WARGA PERLU MINTA DUKUNGAN PEMERINTAH KEMBANGKAN SEKTOR USAHA PERIKANAN

oleh -
oleh
WARGA PERLU MINTA DUKUNGAN PEMERINTAH KEMBANGKAN SEKTOR USAHA PERIKANAN 1
Anggota DPRD Seruyan Dapil I Argiansyah

Kuala Pembuang (Dayak News)– Masyarakat Desa Sungai Perlu Kecamatan Seruyan Hilir, mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dalam usaha pengembangan potensi sektor perikanan di wilayah setempat.

Melalui wakil rakyat di DPRD Seruyan, mereka mengusulkan kepada pemerintah agar bisa diberikan dukungan pengembangan usaha perikanan, berupa bantuan bibit ikan untuk kebutuhan budidaya.

Sejumlah warga Desa Sungai Perlu meminta kepada pemerintah daerah melalui melalui dinas teknis membantu pengembangan usaha bidayaka perikanan di wilayahnya

Koordinator Tim Reses Dapil I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Argiansyah mengatakan, hal itu merupakan salah satu usulan dan aspirasi masyarakat desa setempat saat Tim Reses Dapil I dalam melaksanakan reses.

“Tentunya apa yang menjadi usulan dari masyarakat akan kami tampung. Salah satunya terkait dengan bantuan bibit ikan,” katanya, Rabu, (15/2/2023).

Terkait hal itu, ihaknya meminta kepada Pj Kades setempat, agar terlebih dahulu melakukan pendataan terkait jumlah warga yang telah memiliki tambak ikan budidaya.

Tujuan pendataan tidak lain untuk mengetahui berapa jumlah masyarakat yang memiliki lahan tambak ikan sehingga nantinya diusulkan melalui proposal kepada dinas terkait.

“Usulan yang masyarakat sampaikan tentunya kita perjuangkan. Sehingga nantinya dengan data yang jelas maka diharapkan bantuan apabila terealisasi bisa tepat sasaran, “ tukasnya. (Di)

BACA JUGA :  SARANA PENDIDIKAN RUNGAU RAYA BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.