DTTKK-UKM FASILITASI RAPAT LANJUTAN PT.ATA DAN KOPERASI

oleh -47 views

Kuala Kurun, Dayak News. Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Usaha Kecil Menengah (DTTKK-UKM) menggelar rapat lanjutan Pembahasan Kemitraan Usaha Perkebunan, antara PT. Archipelago Timur Abadi (PT.ATA) dengan Koperasi Palangka Mas Sejahtera Tingkat Kabupaten Gumas. Rapat berlangsung di ruang lantai I Kantor Bupati Gumas, Juamat (8/2/18).


Dalam kegiatan rapat lanjutan itu hadir Bupati Gumas Drs. Arton S. Dohong didampingi Asisten II Ir. Yohanes Tuah, M.Si, Kepala DTTKK-UKM Ir. Letus Guntur, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaaten Gumas Ir. Kardinal, serta pihak terkait lainnya.
Ir. Letus Guntur menyampaikan rapat pada hari ini merupakan yang kesekian kalinya, dan berdasarkan undangan yang telah disampaikan kepada masing-masing pihak terkait, dengan pembahasaan kerjasama antara PT. ATA dengan beberapa koperasai, yang sudah kita laksanakan dan menghasilkan MoU sudah sepakat dengan penandatanganan yang dijatwalkan secara bersama pada minggu ketiga Februari 2019, pada hari yang sama. Kami bahas juga dengan Mihing Manasa dengan hasil yang sama, dan telah banyak kemajuan yang telah dicapai dalam rangka untuk melakukan penyesuaiaan.
Bupati Gumas Drs. Arton S. Dohong mengatakan, pada rapat hari ini supaya keputusan yang kita sepakati bersama agar mengasilkan yang terbaik dan intinya bahwa masyarakat kita bisa memperoleh manpaat dari sebuah proses dari hasil kebun kemitraan ini.
“Diakatakannya kita sudah beberapakali melakukan pertemuan sudah banyak kemajuan yang telah dicapai beberapa kesepakatan, sehingga koperasi yang sudah tinggal melangkah, khusus untuk koperasi Palangka Mas Sejahtera ini memang ini terasa unik bagi kita,” ujarnya.
Anggota Koperasi Seoprapto Sungan, SH mengatakan, sistem pembagian hasil ini sudah disetujui oleh Bapak Bupati, yang sudah dirumus oleh koperasi Palangka Mas Sejahtera untuk pembagian hasil, hanya saja belum di kuatka dengan MoU.
“Hari ini sebenarnya yang kita bahas adalah MoU yang merupakan landasan, bagi kedua pihak untuk melakukan perhitungan lebih lanjut. Ini yang kita perjuangkan selama ini,” ujanya.
Pada rapat ini Bupati Gumas Drs. Arton S Dohong mendelegasikan tugas kepada Asisten II Ir. Yohanes Tuah, M.Si untuk meminpin rapat selanjutnya pada pukul 13.00 wib.(Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  WABUP GUMAS BERUSIA 47 TAHUN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *