DUNIA PENDIDIKAN PERHATIAN SERIUS GUNERNUR KALTENG

oleh -7 views

Palangka Raya Dayak News. Masalah dunia pendidikan menjadi perhatian serius bagi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran.

Sikap serius tampak jelas secara khusus dia ketika memberi motivasi kepada sejumlah Kepala Sekolah di Istana Isen Mulang Palangka Raya, Selasa (12/3/19).

Salah satu kunci keberhasilan pembangunan Indonesia tergantung kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Maka wajar Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kalteng, sektor pendidikan dan tenaga kependidikan terus menjadi perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

Sebab itu, guna mensukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) tahun pelajaran 2018/2019 di daerah ini, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memberikan motivasi/pembekalan kepada Kepala SMA/SMK/SLB se-Kalteng.

Hal ini dinilai sangat penting, karena dia berharap agar dalam pelaksanaan UNBK/USBN-BK tahun pelajaran 2018/2019 di daerah ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta mendapatkan hasil yang maksimal.

“Untuk UNBK, diharapkan Provinsi Kalteng mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Sugianto, saat acara Pembekalan Gubernur Kalteng.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalteng menyatakan, akan terus berupaya untuk meningkatkan saran prasarana dan kualitas pendidikan di daerah ini, termasuk akan meningkatkan gaji tenaga guru honor dan meningkatkan kulitas tenaga kependidikan.

“Tahun ini Pemerintah provinsi Kalteng telah menyediakan anggaran sebesar Rp200 Milyar untuk rehab sarana dan prasarana pendidikan. Silakan hubungi saya langsung via WhatsApp. Laporkan dengan disertakan foto lalu disusul dengan proposal,” imbuh Sugianto.

Menurut Gubernur Sugianto, hal tersebut sangat penting. Karena dengan para tenaga guru sejahtera, maka guru tidak harus mencari kerja sampingan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan dapat fokus mendidik para generasi muda Provinsi Kalteng.

Kendati demikian, para tenaga pendidikan juga diminta untuk mendidik anak-anak didiknya dengan baik, sehingga terciptanya generasi muda Kalteng yang cerdas, berani, berkarakter, mandiri, namun berakhlak mulia.

BACA JUGA :  JOKOWI DIDAMPINGI H.SUGIANTO SABRAN SANTAP MALAM DI MEGA TOWN SQUARE PALANGKA RAYA

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Wirnaryo mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk memotivasi kepala sekolah oleh Gubernur Kalteng.

“Karena ini harus sungguh-sungguh meningkatkan daya saing. Tahun ini ada dua ujian yang menggunakan komputer, yaitu ujian nasional dan ujian sekolah. Motivasi ini agar nantinya setelah ujian ada dampak daya saing anak-anak kita,” ujarnya.

Diungkapkan untuk tahun 2019 di Kalteng ada kurang lebih 32.000 ribu siswa-siswi SMU/SMK dan Madrasah Aliyah yang akan mengikuti UNBK dan USBNK. Dan pada 14 Maret 2019 sudah ujian berbasis komputer.

Slamet berharap, siswa yang lulus memiliki kepercayaan diri untuk melanjutkan pendidikan atau bekerja. “Karena pesan utama Gubernur adalah pendidikan karakter, kerja keras, disiplin, dan ini karakter yang sangat mulia”, ucapnya.(Dayak News/PR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *