MEMAJUKAN EKONOMI DAN KEUANGAN SYARIAH KALTENG

oleh -
oleh
MEMAJUKAN EKONOMI DAN KEUANGAN SYARIAH KALTENG 1

Palangka Raya (Dayak News) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Kalimantan Tengah akan menyelenggarakan Festival Ekonomi dan Keuangan Syariah Kalimantan Tengah atau Fesyar Kalteng 2023 pada tanggal 1 sampai 6 MeI 2023.

Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan BI Taufik Saleh, dalam siaran pers-nya, hari ini Rabu.

Perhelatan yang digelar di Islamic Centre Palangkaraya (Kawasan Masjid Darussalam) ini merupakan
komitmen BI untuk mendorong kernajuan ekonomi dan keuangan syariah di Kalyeng.

Fesyar ini merupakan Road to Fesyar Kawasan Timur Indonesia (Fesyar KTI) yang akan diselengqarakait pada Minggu ke-4 Mei 2023. Sementara itu, Fesyar Kaltenq 2023 juga menjadi bagian dan
mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBl) dari Gerakan Bangga Bewisata di Indonesia (GBWl) yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023.

Penyelenqgaraan Fesyar Kalteng 2023 sekaligus juga dirangkaikan dengan memeriahkan rangkaian acai’a HUT ke-66 Provinsi Kalteng yang juga dilaksanakan MeI 2023.

Fesyar Kalteng 2023 yang mengusung tema “Sinergi dan Inovasi Ekonomi Keuangan Syariah MeIalui
Dukungan Digitalisasi untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif,” meiniliki dua acara utama, yaitu
Seminar Ekonomi dan Pameran Produk Unggulan UMKM (Syariat).

Syariah Economic Forum yang berisi berbagai kegiatan seni dan Talkshow untuk mengedukasi masyarakat mengenai kisah-kisah sukses pelaku usaha ekonomi keuangan syariah.

Strategi pengembangain model UMKM halal dan strategi pengembaingan usaha bisnis pondok pesantren, serta informasi perkembangan terkini ekonomi dan keuangan syariah.

Selain itu masyarakat juga dapat mengikuti tabligh akbar bersama Guru Sufyan al-Banjari dari Kalimantan Seiatan. Fesyar Kaiteng 2023, juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan lain dalam rangka mendoronq kerajinan meIalui kegiatan pameran Produk Ungguian UMKM Syaria Fin.

BACA JUGA :  PERTUMBUHAN EKONOMI KALTENG TRIWULAN I TAHUN 2022

Kegiatan pameran kali ini akan mengikutsertakan pelaku UMKM di bidang fesyen, kerajinan, aneka produk olahan makanan dan minuman, aneka produk herbal dan berbagai pelaku usaha UMKM lainnya.

Panitia Fesyar 2023 juga menyediakan berbagai doorprize menarik dan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah bagi para pengunjung pameran dan pembelian produk dengan fasilitas keuangan digital QRIS. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.