GENCAR SOSIALISASI CAPRES 01 DAN EMPAT PILAR DI KALBAR

oleh -6 views

Pontianak – Dayak News. Selain mensosialisasikan dan mengkampanyekan pemenangan Calon Presiden (Capres) 01 Jokowi – Ma ‘ruf, Cakra 19 Kalbar juga mensosialisasinakan tentang pentingnya empat pilar kebangsaan.

Dimana ditenggarai ada usaha yang secara sistemasis dan jika tidak diwaspadai akan menimbulkan permasalahan dalam masyarakat.

Hal itu dikatakan Ketua Cakra 19 Kalbar Brigen TNI (Purn) Sultan Kadir bersama Wakil Ketua Cakra 19 Kalbar Brigjen TNI (Purn) Amrin usai melakukan sosialisasi Capres 01 Jokowi – Ma’ruf di Singkawang pada Rabu (13/2/1¥)

Ia mengatakan, selama ini MPR RI sudah melakukan sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan, namun dapat dikatakan bahwa hal itu hanya untuk megingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga empat pilar.

Namun lain halnya yang dilakukan Cakra 19 Kalbar, dimana pada setiap sosialisasi Capres 01 Jokowi – Ma ‘ruf di Wilayah Kalbar, Cakra 19 Kalbar dengan tegas “menstresing” dan menekankan kepada masyarakat tentang empat pilar kebangsaan.

Artinya jika tidak dijaga maka akan menimbulkan permasalahan kebangsaan dalam masyarakat bisa hilang.

Oleh sebab itu Cakra 19 Kalbar, sangat gencar mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yaitu NKRI, Pancasila, UUD 45 dan Kebhinekaan. Jadi empat pilar kebangsaan ini harus tetap dijaga dan jangan sampai dilupakan masyarakat.

Selain itu, Cakra 19 juga dengan tegas mensosialisasikan tentang keberhasilan pembangunan dan kinerja Pemerintahan Jokowi selama satu periode atau empat tahun terakhir ini. Diharapkan masyarakat dapat mengetahui apa yang sudah dibangun oleh Presiden Jokowi, sehingga masyarakat dapat memilih Jokowi – Ma’ruf pada Pemilu bulan April yang akan datang.

Seperti kita ketahui bahwa misi dari Capres 01 yaitu peningkatan kwalitas manusia Indonesia, struktur ekonomi yang produktif mandiri dan berdaya saing. Selain itu juga pembangunan merata dan berdaya saing dan mencapai ingkungan hidup yang berkelanjutan, kemajuan budaya , penegakan sistim hukum yang bebas korupsi perlindungan segenap bangsa, pengelolaan pemerintahan yang bersih dan efektip serta sinergi pemerintah daerah dalam kerangka negara kesatuan.

BACA JUGA :  DBD SERANG BARSEL, WARGA MINTA DINKES FOGGING

Untuk itu, pihaknya akan secara terus menerus mensosialisasikan tentang keberhasilan pembangunan yang sudah dilaksanakan Presiden Jokowi. Sehingga pada saat Pilres nanti, masyarakat dapat memilih dan memenangkan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf. (sos/bbu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *