GTT DI GUMAS TERIMA SK

oleh -21 views

Kuala Kurun, 23/4/19 (Dayak News). Mengatasi kekurangan tenaga guru di daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) diatasi melalui program guru tidak tetap (GTT).

Sedikitnya 131 GTT untuk SMA, SMK dan SLB yang ikut terjaring dalam program tahun 2019 dibekali langsung dengan Surat Keputusan (SK). Penyerahan SK dilakukan di SMAN 1 Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas, Selasa (23/4/19).
SK diserahkan oleh staf Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), didampingi Kepala SMAN 1 Kurun, Batuah Sanggah dan pengawas SMA/SMK Provinsi yang ditempatkan di Gumas, Serie.
Disela penyerahan SK,Batuah Sanggah mengatakan,GTT SMAN 1 Kurun yang menerima SK sebanyak 16 orang. Selebihnya GTT untuk SMA katolik,SMAN 1,Damang Batu,Kahut,Manuhing,Manuhing Raya,Mihing Raya, Rungan Barat,Miri Manasa, Rungan,Sepang, Tewah,SMAN 2 Kurun, dan SMAN 2 Tewah.
“Ada juga GTT dari Mihing Raya,Rungan Hulu,SMK Purnama desa Hurung Bunut, SLBN 1 Kurun serta SMAN 1 Kapuas Hulu dan SMKN 1 Mandau Talawang Kabupaten Kapuas,” kata Batuah.
Kepada 16 GTT SMAN 1 Kurun,Batuah berharap mereka dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik,penuh tanggung jawab, memiliki integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di SMAN 1 Kurun dan di Gumas umumnya.
Kadis Pendidikan Provinsi Kalteng, Slamet Winarto dalam acara penyerahan SK melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Serie mengatakan, GTT maupun guru PNS harus bisa menjadi guru yang profesional, karena guru yang profesional memiliki tanggung jawab terhadap pendidikan peserta didiknya, baik individual atau klasikal.
Dikatakan, guru harus memiliki dasar kompetensi sebagai bentuk wewenang dan kemampuan di dalam menjalankan tugas-tugasnya.
“Kompetensi guru merupakan suatu keahlian yang wajib dipunyai oleh guru,baik dari kemampuan segi pengetahuan,kemampuan dari segi keterampilan dan tanggung jawab pada peserta didiknya, sehingga dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang pendidik dapat berjalan dengan baik,” jelas Slamet.(Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  SAFARI HARI RAYA HARING KAHARINGAN DI KECAMATAN KURUN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *