GUBERNUR DAMPING PRESIDEN RI DI SETIAP AGENDA KUNJUNGAN DI KALTENG

oleh -21 views

Palangka Raya, 8/5/19 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyambut langsung kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Kunjungan di beberapa lokasi di Kalteng, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) selalu didampingi Gubernur H.Sugianto Sabran.

Presiden Jokowi tiba di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kalteng, Selasa (7/5/19) sekitar pukul 15.45 WIB. Presiden bersama rombongan langsung menuju hotel untuk beristirahat.

Kunjungan ke Kalteng hingga bermalam, menurut Presiden Jokowi sebagai bukti bahwa pemerintah tidak main-main terkait rencana pemindahan ibu kota negara Republik Indonesia yang telah disampaikan di hadapan para kepala lembaga tinggi negara saat acara buka puasa bersama di Istana Negara, Jakarta, kemarin (6/5/19) sore.

“Kita serius dalam hal ini karena sejak 3 tahun yang lalu sebetulnya ini telah kita bahas internal. Kemudian 1,5 tahun yang lalu kami minta Bappenas untuk melakukan kajian-kajian yang lebih detail baik dari sisi ekonomi, sosial-politik, dan juga dari sisi lingkungan,” ujar Presiden.

Sementara itu ditempat terpisah Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan beberapa hal penting saat menghadiri undangan Kantor Staf Presiden sebagai narasumber dalam diskusi media, dengan topik “Rencana Pemindahan Ibukota”, bertempat di Ruang Rapat Umum, Gedung Bina Graha, Jakarta.

“Selaku Wakil Pemerintah Pusat di daerah, Saya sudah cadangkan dan amankan dan siap mensukseskan rencana revolusioner pembangunan Ibukota Pemerintahan NKRI dari visi Nawacita Presiden Joko Widodo”, ucap Gubernur Kalteng.

Usai berbuka puasa, Presiden melaksanakan Ibadah Salat Tarawih di Masjid Darul Arqam, komplek Perguruan Muhammadiah bersama Gubernur Kalteng dan sejumlah pejabat lainnya.

“Tadi sudah meninjau di Provinsi Kalimantan Timur dan rencananya besok akan diantar oleh Bapak Gubernur Kalteng untuk melihat satu atau dua lokasi calon Ibu Kota dari atas dan dari darat, terkait lokasinya besok kita liat, saya juga baru mau diantar oleh bapak Gubernur, nanti kita liat sama-sama bagaimana lokasinya”, ucap Presiden Jokowi usai melaksanakan Salat Tarawih.

BACA JUGA :  ANTISIPASI KARHUTLA POLDA GELAR APEL OPERASI BINA KARUNA KAPUAS 2019

Hari kedua di Pulau Kalimantan, Rabu (8/5), Orang nomor satu di Republik Indonesia ini kembali meninjau lokasi yang menjadi alternatif Ibukota Negara RI.

Presiden bersama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan rombongan bertolak menuju Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang menjadi salah satu alternatif lokasi Ibukota Negara RI tersebut dengan Helikopter Super Puma TNI AU pada pukul 09.55 WIB melalui Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya dan tiba di helipad yang berada di Kabupaten Gumas pada pukul 10.40 WIB.

Sebelum tiba di bandara, Presiden sempat menyambangi Tugu Soekarno, dimana pemancangan tiang pertama pembangunan Kota Palangka Raya pada 17 Juli 1957 oleh Presiden Pertama RI Ir. Soekarno.(Dayak News/PR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *