GUBERNUR HADIRI RAKOR DI KEMENKO KEMARITIMAN JAKARTA

oleh -24 views

Jakarta, 3/9/19 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman di Jakarta.

Rakor itu membicarakan kerjasama investasi United Arab Emirates (UEA), di Ruang Rapat Lantai 2 Selatan, Gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jalan M.H. Thamrin, No. 8, Jakarta Pusat.

Hadir dalam rakor Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sekaligus pimpin secara langsung rapat pada hari Selasa (3/8/19), serta pejabat terkait lainnya.

Berkaitan dengan rapat ini, Gubernur Kalteng mengatakan, UEA ingin menanamkan investasi di bidang pangan dan hortikultura senilai kurang lebih 500 juta dollar AS di Kalteng.

Gubernur H.Sugianto Sabran mengungkapkan, mereka ingin masuk di bidang pertanian, termasuk hortikultura. Investasi UEA itu berapa besar kami belum tahu, tapi tadi disampaikan Pak Menko ada sekitar 500 juta dollar AS yang disiapkan, kata Sugianto Sabran.

Dikatakan, Pemerintah Provinsi Kalteng menyiapkan lahan seluas 100 ribu hektare yang akan dimanfaatkan untuk merealisasikan rencana kerja sama tersebut.

Jenis komoditas pangan yang akan ditanam disesuaikan dengan kebutuhan UEA mulai dari beras, jagung, kopi, padi hingga buah-buahan seperti durian atau manggis.

Sebagaimana diketahui, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P beberapa waktu lalu mendampingi Delegasi UEA dan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono meninjau lahan pertanian di Desa Luwuk Kanan, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Sabtu (03/08/19) pagi.

Kunjungan lapangan Delegasi UEA ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Menko Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan dan Delegasi UEA pada Jumat sore di Jakarta.

Selain ke Desa Luwuk Kanan, kedua Ahli Pertanian UEA tersebut juga diajak mengunjungi lahan pertanian di Desa Tewang Manyangen kecamatan Pulau Malan, The Green Kasongan, dan juga lahan budidaya buah naga di Kalampangan, Kota Palangka Raya.

BACA JUGA :  BIADAB, IBU KANDUNG DIBUNUH DAN RUMAH DIBAKAR

Turut dalam peninjauan saat itu, Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Sri Suwanto dan Kepala Dinas Perkebunan Prov. Kalteng Rawing Rambang. (Dayak News/Adv/PR/Den/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *