GUBERNUR KALBAR SUTRAMIDJI SH KENAL DENGAN CAPRES 01

oleh -10 views

PONTIANAK, Dayak News. Gubernur Kalbar Sutarmidji SH sebagai tim kampanye Calon Presiden Jokowi – Ma’rup mengatakan, pihaknya sangat kenal dekat dengan Presiden Jokowi sejak sama sama menjadi Walikota dimana Jokowi Walikota Solo dan dirinya menjabat Walikota Pontianak.

Oleh sebab itu pihaknya turut menjadi salah seorang tim sukses dan tim kampanye Capres 01.
Hal itu dikatakan Gubernur Kalbar Tarmidji SH yang juga menjadi tim kampanye capres 01 Jokowi – Ma’ruf kepada wartawan pagi ini Rabu (13/3).
Ia mengatakan, saat melaksanakan kampanye Capres 01 selalu menyampaikan kinerja dan perencanaan pembangunan yang dilaksanakan Jokowi. Selain itu pada saat kampanye selalu menyampaikan program pembangunan yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan di Indonesia.
Dengan adanya imformasi itu, maka masyarakat Kalbar mengetahui siapa yang akan dipilih. Selain itu dengan adanya imformasi yang disampaikan masyarakat mengetahui dengan jelas kinerja yang dilaksanakan Jokowi.
Ia menambahkan, perbedaan pendapat dan perbedaan pilihan itu adalah hal yang biasa. Sebab pada tahun 2014 lalu pihaknya menjadi tim Prabowo soal alasannya adalah menjadi rahasia pribadi dan sekarang menjadi tim kampanye Capres 01.
Pihaknya meminta kepada caleg dan tim sukses presiden agar menyampaikan program dengan benar jangan menyampaikan berita bohong. Dikatakan demikian program yang baik dan berita yang benar itu yang diinginkan masyarakat .
Jika ada berita atau akun yang tidak benar hendaknya segera diklarifikasi dan dijelaskan kepada masyarakat sekalipun hal itu menguntungkan pihak lawan. Sebab penjelasan itu akan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat, sebab beda pandangan dan beda pilihan adalah hal yang biasa.
Perlakukan poster dan baliho Capres dan Caleg secara manusia dan benar sebab ada warga yang merusak dan membuang serta menambah hal yang tidak baik pada poster. Pihaknya tidak mempermasalahkan mau pasang baliho sebesar apapun tidak masalah asal menyampaikan pesan dengan sopan dan santun. Ia mengatakan, dalam Pemilu Kalbar sudah teruji karena pada saat pelaskanaan Pilkada lalu, Kalbar termasuk daerah Pilkada rawan. Tetapi jajaran Polda dan masyarakat dapat menghadapi dengan baik sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Jika ada berita hoax itu harus dijelaskan sehingga masyarakat mengerti dan kepada ASN harus netral. Jika terbukti tidak netral pihaknya akan mengambil tindakans esuai dengan hukum yang berlaku. (Dayak News/SOS/BBU).

BACA JUGA :  INTERNASIONAL TUMBANG ANOI 2019 MURNI SWADAYA DAYAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *