GUBERNUR KALTIM TUTUP HARGANAS

oleh -219 views

KUTAI BARAT. 18/7/19 ( DAYAK NEWS ). Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor resmi menutup Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXVI tahun 2019 se- Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (18/7/19).

Puncak kegiatan Harganas tahun 2019 yang diselengarakan selama tiga hari ini mengambil tema “Hari Keluarga Hari Kita Semua” dan dengan slogan “Cinta Keluarga Cinta Terencana” dilaksanakan di Kabupaten Kutai Barat, serta diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Kaltim.

Gubernur Kaltim, Isran Noor menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kubar. Kita bergembira Kabupaten Kubar tidak ketinggalan dalam pembangunan. Banyak prestasi telah diukir oleh Kabupaten Kubar, dari 10 Kab/Kota se- Kaltim, Kubar berhasil menduduki desa/kampung terbaik ke 3 dari 841 desa/kampung se- Kaltim.

Kubar juga mewakili Provinsi Kaltim sebagai taruna ditingkat nasional dan sebagai juara fashion show Otonomi Daerah secara Nasional, ungkapnya.

Ditambahkan, melalui Peringatan Harganas ke 26 tahun 2019, sebagai modal utama dalam membangun keluarga yang harmonis, serta masyarakat Kaltim yang sejahtera ke depannya.

Gubernur Kaltim, Isran Noor juga berpesan kepada masyarakat Kaltim agar bisa memaknai Harganas tahun 2019 ini sebagai momentum untuk menumbuh kembangkan cinta terhadap keluarga, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum TP-PKK Kaltim, Nor Baiti Isran Noor, dalam sambutannya mengatakan, latar belakang Peringatan Harganas ke-26 tahun ini adalah keluarga lingkungan pertama dan utama, tempat terbentuknya kepribadian yang mewarnai kehidupan manusia. Serta sebagai persemaian nilai – nilai agama, kemanusian, kebangsaan, keadilan sosial, serta nilai – nilai moral secara praktis akan berproses dan ditentukan oleh keluarga.

Adapun maksud dan tujuan, serta latar belakang Peringatan Harganas ke-26 tahun 2019,untuk meningkatkan kesadaran keluarga dalam penerapan fungsi keluarga secara optimal, yaitu fungsi agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial budaya dan lingkungan. Hingga akhirnya terbentuk generasi emas bangsa Indonesia yang berkualitas, berkompeten dan berkarakter.

BACA JUGA :  PEMILIHAN KETUA OSIS SEPERTI PEMILU DI SMPN SATU ATAP 1 MANUHING, GUMAS

Selanjunya, keluarga juga merupakan peran pertama dan utama yang mengemban fungsi strategis dalam membuka nilai – nilai kehidupan bagi anak manusia, yang tengah tumbuh dan berkembang untuk mencari makna dalam perjalan hidupnya, serta untuk membentuk karakter manusia sejak dini hingga dewasa. Hingga akhirnya terlaksana empat ketahanan keluarga, yaitu keluarga berkumpul, berinteraksi, berdaya, serta keluarga peduli dan berbagi, ucap Ketua Umum TP-PKK Kaltim, Nor Baiti Isran Noor.

“Sementara itu, Bupati Kubar FX Yapan, atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kab. Kubar, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kaltim Isran Noor, BKKBN Pusat dan BKKBN Provinsi Kaltim, atas kepercayaan terhadap Kubar sebagai tuan rumah pelaksanaan Peringatan Harganas ke 26 tahun 2019.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati Kubar, kepada seluruh kontingen kabupaten/kota yang hadir di Kubar. Kami mohon maaf jika masih ada kekurangan didalam pelaksanaan acara ini. FX Yapan berharap, melalui peringatan Harganas yang ke 26 ini, agar semakin bermanfaat buat keluarga dalam mendukung pembangunan daerah.

Menurutnya, tujuan Peringatan Harganas tahun ini untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat, terhadap pentingnya fungsi kerangka ketahanan keluarga. Untuk meningkatkan fungsi agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial budaya dan lingkungan,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Inspektur Utama, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Agus Sukiswo. Dalam sambutan mengungkapkan, pada kesempatan ini, kami sampaikan bahwa program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK), secara kuantitas dan kualitas cukup menggembirakan.(Dayak News/JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *