DHARMA WANITA PELAKU PEMBANGUNAN

oleh -
oleh
DHARMA WANITA PELAKU PEMBANGUNAN 1

Kuala Kurun, Dayak News.

Dharma Wanita Perstuan (DPW) jangan sekedar menempatkan diri sebagai penikmat, tapi juga harus bisa berperan sebagai pelaku pembangunan.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke – 19, di Kabulaten Gunung Mas (Gumas) digelar acara resepsi. Kegiaran digelar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tampung Penyang, Jumat baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu diserahkan Piala kepada pemenang juara satu dari Badan Kesbangpol lomba merias kue nyiru oleh Wakil Bupati Gumas Rony Karlos, S.Sos.

Dalam Sambutan Rony Karlos, S.Sos mengatakan, sebagai anggota DWP hendaknya Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak hanya sebagai pendamping suami namun juga harus mampu meningkatkan kualitas diri sehingga kaum perempuan menjadi pelaku utama dalam menuju ketahanan keluarga.

Dikatakan sesuai dengan tuntutan perkembangan jaman. DWP tidak hanya penikmat pembangunan tapi juga sebagai pelaku pembangunan itu sendiri. DPW hendaknya menjadi contoh dan teladan dalam menerapkan pola hidup sederhana, hal ini juga dapat menghindari ASN dari penyimpangan dalam tugas dan pekerjaannya.

Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada ketua DWP Kabupaten Gumas beserta jajaran dan ketua panitia perayaan Hut DWP ke – 19 tahun 2018 beserta anggota yang telah bekerja keras sehingga terlaksananya rangkaian kegiatan dengan baik.

Ketua panitia penyelenggara Ny. Lili Linda Barthel dalam sambutanya mengatakan, selain menjadi Program kerja DWP Kabupaten Gumas, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan memperkokoh persatuan, kebersamaan dan bangga terhadap organisasi, untuk meningkatkan anggota DWP sebagai wadah organisasi istri Pegawai ASN bisa berkarya dengan mandiri dan berpartisipasi aktif serta mampu menggali potensi pembangunan nasional sesuai dengan bidang masing-masing.

BACA JUGA :  SINERGITAS TNI-POLRI DI KECAMATAN KAHUT LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI GEREJA

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan ke – 19 ini dengan agenda, bakti sosiala dengan kegiatan kunjungan kasih ke rumah janda pensiun PNS dengan memberikan tali asih/bingkisan kasih.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian DWP pada anggotanya yang telah purna tugas yang sudah dilaksanakan, pemeriksaan kesehaatan gratis untuk Anggota DWP dan meningkatkan nilai tambah ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu ketua DWP Kabupaten Gumas Ny. Susi Sukarningsih Edwin Yustian saat membacakan sambutan Ketua Umum DWP, Ny. Wien Ritola Tasmaya mengatakan, dengan usia yang bertambah DWP optimis bahwa membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program-program pembangunan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan.

“Saya mengajak para pengurus dan Anggota DWP di seluruh tanah air untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi Istri ASN supaya mampu bekerja secara profesional dalam menjalankan Program Kerja secara terintegrasi.

Setiap permasalahan yang timbul perlu segera diatasi untuk menyongsong dan menyukseskan penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) IV DWP yang akan diselenggarakan pada bulan Desember 2019.

Dengan demikian tujuan kita untuk mengembangkan DWP menjadi irganisasi Istri ASN yang professional dan untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan Bangsa, akan lebih cepat terwujud, ungkapnya.(Dayak News/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.