KETUA DPRD BATOLA TERTARIK KEMAJUAN GUMAS

oleh -
oleh
KETUA DPRD BATOLA TERTARIK KEMAJUAN GUMAS 1
Ketua DPRD Batola, Kalsel, Hikmatullah didampingi Waket DPRD Mudjiadi diskusi dengan ketua DPRD Gumas, Drs.H.Gumer didampingi Waket DPRD Gumas, Punding S Merang (Dayak News/Ist/BBU)

Kuala Kurun, Dayak News. Kabupaten Gunung Mas (Gumas) satu dari delapan Kabupaten pemekaran di Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Jika diperingkatkan kemajuannya, Kabupaten berada di hulu Sei Kahayan ini tergolong peringkat paling atas.

Kemajuan itu salah satu daya tarik bagi anggota DPRD Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel) memilih dijadikan obyek kunjungan kerja mereka.

Ketua DPRD Batola Provinsi Kalsel, Hikmatullah, didampingi Wakil Ketua (Waket) DPRD, Mudjiadi, baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke DPRD Gumas, diterima Ketua Drs.H.Gumer dan didampingi Waket DPRD Gumas,Punding S Merang.

“Ini kunjungan kerja kami yang pertama, untuk lebih mempererat tali pertemanan dan kerjasama baik yang sudah terjalin antara DPRD Batola dengan DPRD Gumas,” kata Hikmatullah.

Dikatakan, kami salut dengan kabupaten Gumas yang sudah sangat maju, kami harus belajar juga dari daerah ini atas kemajuan yang sudah dicapainya,” katanya.

“Di Gumas kalau hari jadi kabupaten, semua menggunakan pakaian adat, kalau di Batola, tidak ada. Hal ini salah satu yang akan kami terapkan.Selain kebijakan pembangunan lainnya di Gunas yang membuat cukup maju menjadi perhatian kami ,” ucap pria yang pernah tinggal di Kuala Kurun kala menjadi manajer PT Tanjung Raya.

Disisi lain, pertanian sebutnya, merupakan potensi unggulan kabupaten Batola yang beribukota Marabahan. Tidak ada tambang ataupun perkebunan sawit, seperti yang ada di Gumas.

Usia kabupaten Batola lebih tua dari Gumas,tapi daerah ini luar biasa, sudah maju.

“Kami ingin mencontoh kemajuan Gumas, makanya kami datang ke sini, untuk belajar yang membuat daerah ini maju,” timpal Mudjiadi.

Drs.H.Gumer mengatakan, mereka menyambut baik kunjungan kerja Ketua dan Waket DPRD Batola,sebagai bentuk pertemanan dan saling belajar terhadap kemajuan daerah masing-masing.

BACA JUGA :  SENSUS PENDUDUK 2020 MULAI DI GUMAS

“Kabupaten Batola pun maju dan kita juga perlu belajar dari mereka supaya Gumas ke depan tambah maju lagi. Kita akan lakukan kunjungan kerja ke Batola dalam waktu dekat, berbagi strategi atas kemajuan mereka,” tandas Gumer.

Sementara itu, Punding Merang mengatakan, hal yang bisa dipelajari dari Batola, tambah yakni sektor pertanian. Dengan belajar dari Batola, diharap pertanian di Gumas tambah maju mengingat potensi pertanian di Gumas sangat menjanjikan. (Dayak News/PR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.