RP 370 JUTA TAMBAHAN DAU UNTUK TUMBANG MARIKOI

oleh -
oleh
RP 370 JUTA TAMBAHAN DAU UNTUK TUMBANG MARIKOI 1

Kuala Kurun,Dayak News. Kabar gembira untuk warga masyarakat kelurahan Tumbang Marikoi, Kecamatan Miri Manasa, Kabupaten Gunung Mas ( Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng).

Proyek Angaran Pendafatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019, kelurahan yang berada di pedalaman Kalteng itu diyakinkan mendapat tambahan Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 370 juta lebih.
Lurah Tumbang Marikoi Uhing,kepada wartawan membenarkan,tahun ini kelurahan yang dia pimpin mendapat tambahan DAU Rp 370 lebih.
Dikatakan, DAU tambahan itu merupakan kebijaksanaan anggaran dari pemerintah pusat menganggarkan melalui APBN 2019 yang keseluruhannya sebesar Rp 3 T lewat DAU tambahan untuk 8.212 kelurahan di Indonesia. Salah satunya kelurahan Tumbang Marikoi.Selain kelurahan lainnya di kabupaten Gumas.
Dijelaskan,penerima bantuan dana kelurahan itu ada tiga kategori,yakni kategori baik,kategori perlu ditingkatkan dan kategori sangat perlu ditingkatkan.
Kelurahan Tumbang Marikoi termasuk kategori yang kedua,perlu ditingkatkan dengan alokasi Rp 370 juta lebih.
“Dana itu diarahkan untuk pembangunan sarana dan prasarana di kelurahan serta pemberdayaan masyarakat kelurahan untuk peningkatan kualitas hidup,” ungkap Uhing.
Diharapkan dengan dana ini Kelurahan Tumbang Marikoi lebih maju dan sejahtera warganya. Dalam penggunaan dana menurut Uhing, dia pastikan dengan prinsif transparan dan melibatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan dan pengawasannya.
Dana itu peruntukkannya harus tepat. DI Kecamatan Miri Manasa terdapat 7 desa dan 1 Kelurahan. Memimpin Kecamatan ini dipercayakan kepada Plt.Camat Yurdanus Nedy.(Dayak News/PR/BBU).

BACA JUGA :  COVID19, ANGGOTA DPRD GUMAS SOROTI MENURUNNYA DAYA BELI MASYARAKAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.