SEBANYAK 88 PESERTA IKUTI PELATIHAN TATA RIAS

oleh -
oleh
SEBANYAK 88 PESERTA IKUTI PELATIHAN TATA RIAS 1

Kuala Kurun, Dayak News. Sebanyak 88 peserta dari wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mengikuti pelatihan kewirausahaan tata rias yang digagas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng bekerjasama dengan Dinas Transmigrasi, Tenaga kerja, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Gumas.

Kegiatan yang diikuti oleh kaum perempuan tersebut, dilaksanakan di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Selasa (12/2/19). Tampak hadir Ketua Komisi D DPRD Kalteng, HM Rizal, Aggota DPRD Gumas Pdt Rayaniatie Djangkan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng Rivianus Syah Tarigan, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga kerja, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Gumas, Letus Guntur mengatakan. pelatihan kewirausahaan, merupakan salah satu upaya menekan angka pengangguran. Apalagi, tingkat pengangguran di Kabupaten Gumas pada 2018 mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

“Pada tahun ini, kami baru dapat melaksanakan dua kegiatan di Kabupaten Gumas dan Katingan. Mengingat, anggaran yang terbatas untuk tahun ini,” katanya.

Ia mengharapkan, peserta latihan dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. ‘Sehingga, nantinya dapat dimanfaatkan untuk membuka usaha walaupun dalam skala kecil,” ucapnya.(Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  Ketok Palu, Ben Brahim Divonis 5 Tahun Penjara dan istrinya Ary Egahni 4 Tahun Penjara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.