PEREMPUAN HARUS KREATIF MANFAATKAN SDA LOKAL

oleh -
oleh
PEREMPUAN HARUS KREATIF MANFAATKAN SDA LOKAL 1

Kuala Kurun, Dayak News.


Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melaksanakan sosilalisasi peningkatan peran perempuan di pedesaan dalam bidang ekonomi produktif tahun 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 112 orang, khususnya perempuan di pedesaan yang sudah mempunyai kelompok usaha.
“Ini merupakan upaya kita untuk memberdayakan dan meningkatkan pengetahuan perempuan di pedesaan, sehingga mereka lebih kreatif dalam memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) lokal di lingkungan sekitar,” ucap Kepala DPMD Kabupaten Gunung Mas Yulius Agau, S.Sos. di Aula BP3D setempat, Selasa (12/3/19) pagi.
Dalam pelaksanaan kegiatan ini dikatakaanya, perlu dipikirkan dan diupayakan inovasi dalam membentuk kemampuan, semangat, dan sikap para perempuan di pedesaan, sehingga mereka memiliki pola hidup serta kemampuan untuk bertindak dalam menumbuhkan kemandiriaan.
“Sasaran utama dari setiap upaya keluarga atau rumah tangga. Salah satunya dengan peningkatan usaha ekonomi produktif berbasis bahan lokal berdasarkan potensi desa masing-masing,” tuturnya.
Dia berharap, kegiatan ini mampu menyentuh setiap anggota masyarakat khususnya kaum perempuan pedesaan sebagai salah satu pilar pembangunan keluarga.
Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Sekretaris DPMD Jepin, SE., M.Si mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan perempuan di perdesaan dalam bidang ekonomi produktif berbasis bahan lokal, sehingga mampu menunjang penghasilan mereka.
“Dalam kegiatan ini, kami berharap kaum perempuan di pedesaan mampu menciptakaan lapangan kerja sendiri untuk menambah penghasilan keluarga, menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan mampu menggali potensi desa mereka,” tandasnya.(Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  WAKIL BUPATI GUNUNG MAS HADIRI KEGIATAN SURVEI AKREDITASI RSUD KUALA KURUN UNTUK PENINGKATAN LAYANAN KESEHATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.