OLAH RAGA DIJADIKAN ALAT MOTIVASI DI GUMAS

oleh -11 views

Kuala Kurun, 26/4/19 (Dayak News). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) punya komitmen menjadikan olah raga sebagai alat motivasi bagi pegawainya.

Semacam kegiatan lomba dayung antar perangkat daerah juga diakui sebagai salah satu indikator berjalannya program kerja serta dapat menjadi motivasi bagi ASN di lingkungan Pemerintah Pemkab Gumas untuk berolah raga.
Hal itu diungkapkan Bupati Gumas Drs. Arton S Dohong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Setda Gumas Ambo Djabar ketika membuka lomba Dayung antar perangkat daerah di DAM Sakata Juri Kurun Seberang, Jumat (26/4/19)
Dikatakan, kegiatan yang kita saksikan dan laksanakan ini, bisa disebut sebagai salah satu kompetisi yang memiliki nilai sangat penting.
Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) Kabupaten Gumas, Yunika Simpei mengatakan, lomba dayung dragon boat Gumas 2019 memerebutkan hadiah jutaan rupiah.
“Untuk juara 1, kami menyiapkan hadiah Rp 5 juta ditambah piala kejuaraan dan piagam penghargaan,” katanya
Kemudian, lanjut dia, untuk juara 2 Rp 4 juta dan piala kejuaraan dan piagam penghargaan. Sedangkan juara 3 mendapat Rp 3 juta ditambah piala kejuaraan dan piagam penghargaan.
“Pesertanya dari 16 instansi dan satuan pendidikan, yaitu SMA Katolik, Setda, Dispenda, DLH, Kominfo, DPKO, BP3D, Kecamatan Kurun, PDAM, Perikanan, Dinas Pertanian, SMAN 1 Kurun, Satpol PP, Dinas Sosial, Dukcapil, dan Disdikbud,” tandasnya.
Ditambahkan, pada babak penyisihan, setiap tim diwajibkan untuk bertanding di DAM Sakata Juri. Nantinya, akan dilihat capaian waktu yang ditorehkan oleh masing-masing tim. (Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  KUALITAS TENAGA KESEHATAN HARUS MENINGKAT SECARA PROPORSIONAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *