GUBERNUR: KALTENG RENCANA BANGUN SMK UNGGULAN DI SEMUA DAEARAH

oleh -
oleh
GUBERNUR: KALTENG RENCANA BANGUN SMK UNGGULAN DI SEMUA DAEARAH 1

Kuala Kurun, 28/4/19 (Dayak News).

Gubernur Kalimantan Tengah ( Kalteng) H.Sugianto Sabran mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng berencana membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) unggulan di sejumlah daerah.
Hal itu disampaikannya saat mengunjungi salah satu SMK dalam kunkernya di Kuala Kurun, Gumas, Sabtu (27/4/19).
Dikatakan, pembangunan sekolah unggulan itu akan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) serta didukung Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Prov. Kalteng
“Memang kita berencana membangun sekolah unggulan, sekarang yang kita lakukan ada di Barito Selatan dan Kotawaringin Barat,” ujar H. Sugianto Sabran saat melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau lokasi banjir di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas.
Orang nomer satu di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila ini menyampaikan bahwa SMK unggulan berbasis kekuatan ekonomi daerah itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Jurusannya akan menyesuaikan dengan kondisi daerah.

“Kalau memang di Gumas perlu, nanti kita bicarakan dengan Kadisdik dan Bupatinya,” ucap Gubernur Kalteng.
Hadirnya SMK unggulan diyakini mampu membuka peluang kerja bagi putra-putri daerah.
Di sela kunjungan kerjanya Gubernur juga melakukan diskusi bersama tokoh masyarakat di Masjid Darul Aman, serta melakukan kunjungan ke Madrasah Tsanawiyah Darul Ulum, Tewah. (Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  ASN WAJIB APEL HUT RI DI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.