PEMPROV BERENCANA BANGUN SMK BERBASIS SEKTORAL

oleh -21 views

Kuala Kurun, 28/4/19 (Dayak News). Guna meningkatkan kualitas serta daya saing sumber daya manusia (SDM) Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berencana membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) unggulan berbasis kekuatan ekonomi daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Kaltwng , H.Sugianto Sabran, saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas, Sabtu (28/4/19).
“Kita akan mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), berbasis sektoral yang menyesuaikan dengan sektor strategis didaerah masing-masing,” ujarnya saat di wawancara wartawan.
H.Sugianto Sabran juga menambahkan, beberapa sektor strategis di wilayah Kalteng antara lain pertambangan, perkebunan, pertanian, perikanan, dan kehutanan.
Pembangunan sekolah ini nantinya akan menggunakan Dana Alokasi Khusus dan didukung dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) milik pemerintah provinsi.
Selain berencana membangun sekolah unggulan berbasis sektoral, pemprov juga akan memberikan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi untuk menempuh pendidikan dibidang kedokteran, TNI dan Polri.
Dalam kunjungan kerjanya ke Gumas, H.Sugianto Sabran beserta jajaran menyempatkan diri meninjau SMA Negeri 1 Tewah yang sedang direndam banjir dan Madrasah Tsanawiyah Darul Ulum Tewah. Dalam peninjauan tersebut ia berkeliling untuk melihat langsung kondisi sekolah dan berinteraksi dengan sejumlah guru serta masyarakat. (Dayak News/nic/BBU).

BACA JUGA :  RENCANA KERJA 100 HARI JAYA S. MONONG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *