PERINGATAN HARI OTONOMI DAERAH DI GUMAS

oleh -16 views

Kuala Kurun, 30/4/19 (Dayak News). Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos, S.Sos membacakan amanat Menteri dalam Negeri RI dalam memperingti Hari Otonomi Daerah ke XXIII 2019 saat upacara berlangsung di Kuala Kurun.

Pembacaan sambutan dilakukan di halaman Kantor Bupati Gumas, Jl. Pengaren Diponegoro, Senin (29/4/19).

Petugas pengibaran Bendera Merah Putih dari satuan Polisi Pamong Praja.
Dalam sambutan Menteri dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo mengingatkan, perjalanan otonomi daerah pasca reformaai hingga sekarang banyak kemajuan yang telah dicapai. Otonomi daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah.
Dikatakan, muara dari pelaksanaan otonomi daerah adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, serta partisipasi aktif masyarakat. Disamping itu, diharapkan daerah mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi,” demikian penggalan sambutan Mendagri yang di bacakan Rony Karlos, S.Sos.
Dalam penyelenggaraan otonomi daerah tidak dapat menganggap bahwa masyarakat itu hanyalah semata sebagai ”konsumen” pelayan publik, tapi dituntut adanya kemampuan untuk memperlakukan masyarakat sebagai ”citizen”termasuk bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Usai Upacara Bendera wakil Bupati Gumas berjabat tangan dengan Forkopimda di lingkungan Kabupaten Gumas.
”Lewat momentum itu, Tjahjo Kumolo berharap, semua Aparatur Negara di daerah harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan Reformasi Birokrasi di daerah provinsi dan kabupaten/kota,” ucapnya.
”Selain itu, Rony Karlos, S.Sos juga berharap pemerintah daerah yang baru, supaya melanjutkan pembangunan bisa lebih baik dari sekarang, bisa lebih konsen mengatasi angka kemiskinan, paling tidak pergerakan drastis semangkin berkurang. Dibantu juga masyarakat dengan jajaran yang lainnya,” pungkasnya.
Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kabaupaten Gumas punding Merang, beserta isteri Ketua GOW Hera Marentina Rony Karlos, Ketua Penagdilan Negeri Gumas Darmoto Hutasoit, S.H, MH, Pabung 1016/PLK Mayor Catur Prasetio Nugroho, Kabag Ren Polres Gumas Kompol Almer Silaholo, Yang mewakili Kejari Kasi Intel Hendri, SH, Kepala OPD, serta undangan lainnya.(Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  DPRD BAHAS RAPERDA GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *