DELAPAN SEKOLAH IKUTI EKSPOSE SPMI DI GUMAS

oleh -22 views

Kuala Kurun,30/4/19 (Dayak News). Sebanyak delapan sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mengikuti Ekspose Sekolah Model Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

Kegiatan diselenggarakan di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Gumas, Selasa (30/4/19).
Asisten III Setda Gumas Agung mewakili Bupati Gumas, Arton S Dohong membuka acara.Tampak dihad perwakilan Ketua LPMP Kalteng, Sekretaris Dinas Dikbud Gumas Brikson, serta seluruh ASN lingkup Dinas Dikbud Gumas.
Sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut, yaitu SDN 3 Kuala Kurun, SDN 1 Tewah, SDN 4 Tewah, SDN 2 Tumbang Jutuh, SDN 3 Tumbang Jutuh, SDN Tewai Baru, SMPN 1 Tewah, SMPN 1 Sepang, SMKN 1 Kurun, dan SMAN 1 Kahayan Hulu Utara sedangkan SDN 2 Tumbang Jutuh dan SDN 3 Tumbang Jutuh tidak bisa hadir, dikarenakan daerah mereka dilanda banjir.
“Sebenarnya, terdaftar 10 sekolah yang akan mengikuti kegiatan ini. Namun karena bencana alam banjir yang terjadi di sejumlah wilayah, hanya delapan sekolah yang bisa mengikuti ekspose SPMI,” ungkap Kepala Dinas Dikbud Gumas HM Rusdi melalui Sekretaris Brikson.
Dikqqatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempertegas bagaimana pencapaian implementasi SPMI di satuan pendidikan. Dalam ekspose ini, semua pihak dapat melihat keseriusan dari satuan pendidikan dalam mengikuti siklus SPMI yang dilaksanakan.
Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga bertujuan sebagai momen untuk melakukan publikasi yang lebih luas tentang perlunya upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan di satuan pendidikan, melalui SPMI.
“Pendidikan yang bermutu merupakan impian semua orang. Oleh karena itu, sekolah diharapkan berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya supaya sekolah bisa menghasilkan lulusan yang bermutu,” tandasnya.
Sementara itu, Bupati Gumas Arton S Dohong diwakili Asisten III Setda Gumas Agung mengharapkan, dari hasil ekspose tang bekerjasama dengan LPMP Kalteng tersebut dapat mewakili Kabupaten Gumas pada tingkat Provisni Kalteng.
“Dengan memperoleh hasil yang benar-benar berkualitas dan memuaskan. Sehingga, bisa mengharumkan nama Kabupaten Gumas di jenjang yang lebih baik,” harapnya.(Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  SERTIJAB PENGURUS PMI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *