SEKOLAH MODEL TERBAIK WAKILI GUMAS

oleh -46 views

Kuala Kurun, 2/5/19 (Dayak News). Ketua PLMI melalui Kasi FPMP LPMP Aty Musyasaroh, S.Si, M. Edu mengatakan, LPMP Kalteng sebagai wadah publikasi atau sosialisasi inplementasi ekspose SPMI di setiap sekolah model SPMI Kalimantan Tengah (Kalteng).

Saat ini terdapat 280 sekolah model SPMI pada jenjang SD/SMP/SMK yang tersebar di 14 Kabupaten/Kota.

”Sokolah model adalah sekolah yang ditetapkan sitem penjamin mutu pendidikan secara mandiri. Sekolah model menerapkan seluruh siklus penjamin mutu pendidikan secara sistemik, holistik, dan berkelanjutan,” terang Aty Musyasaroh, S.Si, M. Edu, saat menyapaikan sambutannya, Selasa (30/4/19).

Dia menuturkan, sekolah model SPMI telah berjalan sejak tahun 2016 dan ekspose ini adalah yang ke-2 setelah tahun 2018 juga telah dilaksanakan ekspose sekolah model SPMI. Pada 2019 LPMP Kalteng memfasilitasi 10 sekolah model terpilih untuk menunjukan kinerja melalui ekspose sekolah model SPMI.

Secara khusus ekspose sekolah model SPMI bertujuan untuk (1) Mengsosialisasikan proses dan hasil kegiatan pelaksanaan SPMI di setiap sekolah model : (2) Memberikan gambaran umum mengenai kendala, solusi pelaksanaan SPMI di setiap sekolah model; (3) Menampilkan hasil/produk/dokumentasi terkait pelaksanaan program SPMI disetiap sekolah model serta (4) Memberikan apresiasi kepada sekolah SPMI.

Tari-tarian dari sanggar payung nyahu, pada saat Pembukaan Espose sekolah Model Sistem Penjamin Mutu Internal Kabupaten Gunung Mas Tahun 2019.

Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh sekolah model yang telah berkomitmen untuk melaksanakan SPMI melalui siklus SPMI, serta berkaloborasi dalam tim sekolah untuk menampilkan kinerja sekolahnya dalam kegiatan ekspose ini.

Satu hal penting yang ingin dikembangkan melalui ekspose ini adalah adanya disminasi dari sekolah model kepada sekolah-sekolah yang mengunjungi stand, sehingga terwujudnya aktivitas belajar dalam sebuah ekspose pendidikan dalam rangka 8 SNP.

BACA JUGA :  BUPATI GUMAS HADIRI PERINGATAN HARI PPN TAHUN 2020 DI KALSEL

”Selamat mengikuti ekpose sekolah model, selamat belajar sekaligus selamat berkompetesi secara sehat. Dalam ekspose ini akan dilakukan penilaian oleh tim LPMP Kalteng untuk 4 sekolah model terbaik yang akan mewakili kabupaten/kota di ajang ekspose sekolah model SPMI,” pungkasnya.(Dayak News/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *