CAMAT HARUS MEMILIKI SENSITIFITAS DI GUMAS

oleh -17 views

Kuala Kurun, 4/5/19 (Dayak News). Bupati Gunung Mas (Gumas) Drs.Arton S Dohong mengharapkan kepada para Camat di daerahnya harus memiliki sensitifitas terhadap berbagai permasalahan di wilayahnya.

Kepada camat diminta lebih tanggap dan berperan lebih aktif dalam menyikapi setiap permasalahan yang terjadi di desa di wilayah kerjanya masing-masing.
Menurut Bupati Drs.Arton.S Dohong, permasalahan apapun yang terjadi di desa merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan kepada camat.
“Kalau ada kendala agar camat segera mengkomunikasikannya dan mengkoordinasikannya dengan organisasi perangkat daerah terkait guna penyelesaian secara cepat dan tepat atas kendala dan permasalahan yang terjadi,” kata Arton, Jumat (3/5/19).
Ditegaskan, camat dapat menegur pemerintah desa apabila segala bentuk pembinaan yang sudah dilakukan tidak diindahkan.
Bila perlu, camat dapat meminta dilakukannya pemeriksaan kusus oleh inspektorat Kabupaten Gumas terhadap pemerintah desa yang bersangkutan.
Pentingnya peringatan keras oleh camat ke pemerintah desa yang bersangkutan,ujar Arton, untuk menekan seminimal mungkin agar jangan sampai aparatur pemerintah desa berurusan dengan hukum.
Diharapkan, jangan lagi ada kepala desa di Gumas yang masuk penjara karena melanggar aturan, atau bekerja berdasarkan pemahaman dan keinginan pribadinya.“Pengawasan camat sangat diperlukan,” tandas Arton.(Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  BUPATI GUMAS ANCAM ASN NARKOBA, JUDI DAN SELINGKUH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *