PEMDA GUMAS LAKSANAKAN PASAR SEMBAKO MURAH

oleh -17 views

KUALA KURUN, 8/5/19 (Dayak News). Selama bulan ramadan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) kembali akan menggelar pasar sembilan bahan pokok (sembako) murah, yang disesuaikan dengan jadwal kunjungan kerja Bupati Gumas dalam rangka Safari Ramadan 1440 H/tahun 2019.

”Pasar sembako murah ini akan kita laksanakan di tiga Kecamatan yakni Rungan, Tewah, dan Manuhing,” ucap Kepala Disperindag Kabupaten Gumas Yulianus Umar melalui Kasi Sarana Prasarana Distribusi dan Logistik Dedie H Rujie, Selasa (7/5/19).
Pelaksanaan pasar sembako murah di Kecamatan Rungan akan dilaksanakan di Kelurahan Jakatan Raya pada Selasa (14/5/19), lalu di Kelurahan Tewah pada Selasa (21/5/19), dan terakhir di Tumbang Talaken Kecamatan Manuhing pada Kamis (23/5/19) mendatang.
”Pasar sembako murah ini merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah dan kurang mampu, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah,” ujarnya.
Di setiap kecamatan, lanjut dia, akan dijual 600 paket sembako murah kepada masyarakat, yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, susu kaleng, minuman sirup mie instan, bawang putih, dan bawang merah. Sembako yang dijual ini pun dengan harga yang pantas dan terjangkau bagi masyarakat.
”Untuk harga paket sembako yang kita jual, tentunya jauh lebih murah dibandingkan di pasaran, karena sebelum menentukan harga, terlebih dahulu kita melakukan survei ke lapangan. Hal ini sesuai dengan petunjuk provinsi, dimana sekitar 30-35 persen kita subsidi untuk masyarakat,” tuturnya.
Dia pun mengakui, banyak masyarakat yang mengusulkan agar pasar sembako murah tersebut digelar setiap bulan ke setiap kecamatan. Namun karena keterbatasan anggaran yang dimiliki, sehingga usulan tersebut belum bisa direalisasikan.
”Namun demikian, kita minta masyarakat agar jangan berkecil hati, karena nantinya pasar murah tersebut akan digelar secara bergiliran ke setiap kecamatan,” terangnya.
Dia menambahkan, di setiap pelaksanaan pasar sembako murah ini, akan diprioritaskan para lanjut usia (lansia) yang kurang mampu dan pekerja berat. Diharapkan kehadiran pasar semkabo murah tersebut, dapat membantu ekonomi masyarakat.
”Kami berharap keberadaan pasar sembako murah ini akan dapat membantu umat muslim di Kabupaten Gumas, terlebih apabila nantinya harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan selama ramadan,” pungkasnya. (Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  RAPAT PEMANTAPAN PERSIAPAN SINODE KE XXIV DI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *