BUPATI DRS.ARTON S DOHONG RESMIKAN RUMAH SAKIT TUMBANG TALAKEN

oleh -29 views

Kuala Kurun, 10/5/19 (Dayak News). Tumbang Talaken secara administrasi pemerintahan baru sebuah kota Kelurahan.Tapi daerah ini mencuat namanya karena sempat didatangi Presiden RI Jokowi dan dijajaki sebagai bagian yang masuk nominasi calon ibokota Pemerintahan RI.

Tumbang Talaken keberadaannya termasuk sangat maju untuk ukuran kota Kelurahan yang bedada di Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Ditempat inilah dibangun sebuah Rumah Sakit Pratama.
Bupati Gumas Drs.Arton S Dohong meresmikan rumah sakit pratama Tumbang Talaken.Peremian itu menandakan adanya kehadiran pelayanan pemerintah daerah Gumas di tengah tengah masyarakat, dalam hal pelayanan terhadap kesehatan dan fasilitas medis yang cukup memadai.
Bupati Gumas Drs. Arton S.Dohong dalam sambutannya menyampaikan, untuk fasilitas yang sudah dibangun seperti rumah sakit pratama ini, pemerintah daerah mengucurkan jumlah dana yang sangat besar, walaupun ditengah kondisi anggaran yang sangat terbatas, tetap kita programkan pembangunan dari awal sampai selesai, sehingga rumah sakit pratama dapat dibutuhkan oleh banyak orang.
“Jadi inilah yang mendasari pemerintah daerah, menetapkan lokasi rumah sakit Pratama di Tumbang Talaken, sebagai wujud nyata dukungan pemerintah daerah dalam hal pelayanan dan akses kesehatan kepada masyarakat”, ungkapnya.
“Kita patut berbangga dan mensyukuri karena Kabupaten Gumas sudah ada Rumah Sakit Pratama kelas D di Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing,” ujarnya.
“Saya berpesan agar seluruh petugas kesehatan dapat melayani masyarakat dengan ketulusan hati, melaksanakan tugas dengan penuh loyalitas dan disiplin, serta mementingkan pasien diatas kepentingan pribadi kepada masyarakat yang membutuhkan”, kata Drs.Arton S.Dohong.
Turut hadir ketua TP- PKK Gumas Ibu Apristini Arton S.Dohong, unsur FORKOPIMDA, Ketua DPRD Drs.H.Gumer, Kepala SOPD, TNI, POLRI, Camat dan masyarakat setempat.(Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  WAGUB GUMAS SAMBUT KUNKER KOMISI I DPRD KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *