MERIAHNYA PERPISAHAN SISWA/SISWI SMAN 1 KURUN

oleh -23 views

Kuala Kurun, 16/5/19 (Dayak News). Pelepasan sebanyak 217 siswa/siswi kelas XII SMA Negeri 1 Kurun terlihat sangat meriah. Acara berlangsung di GPU Damang Batu Kuala Kurun.

Acara ini dihadiri oleh kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Gumas Ir. Letus Guntur, yang mewakili kepala cabang Bank Kalteng Kuala Kurun, Kepala SMPN 1 Kurun Ina Marita, S.Pd, dan seluruh Bapak Ibu guru SMAN 1 Kurun serta siswa siswi SMN 1 Kurun.

Ketua panitia acara pelepasan siswa siswi SMA Negeri 1 Kurun Lisna Nopritika mengucapkan, terima kasih atas teladan dan bimbingan, pengajaran yang tulus tanpa mengenal lelah selama kami bersekolah di SMN 1 Kurun.

Selain itu, dia mengucapkan permohonan maaf karena sering mengecewakan hati kepada Bapak dan Ibu Guru.

”Untuk adik-adik kelas X dan XI yang kami sayangi, tingkatkanlah semangat belajar kalian dan jadilah teladan yang baik bagi ade-ade selanjutnya,” ujarnya.

Kepala SMA Negeri 1 Kurun Batuah, S.Pd, M.Pd mengatakan, ini memang menjadi agenda rutin SMA Negeri 1 Kurun yang sudah dipersiapakan dari jauh-jauh hari, supaya kegiatan pelaksanaan acara pelepasan dan perpisahan ini bisa dilaksanakan, walaupun berbagai macam kendala yang ada tetapi saya salut dan bangga dengan panitia penyelenggara.

Dari seluruh 217 siswa SMN 1 Kurun kelas XII IPA, IPS, Bahasa dinyatakan lulus semua. Untuk tahun 2019. Ini memang ada nilai yang terendah, 12, 5 untuk mata pelajaran Matematika. Tetapi ada juga nilai yang tertinggi selama empat tahun yang memperoleh nilai 96 untuk Bahasa Inggris. Yang berhasil menduduki peringakat 1 Se SMN 1 Kurun.

Kepala SMAN 1 Kurun Batuah, S.Pd, M.Pd Saat memberikan keterangan kepada awak media, terkait kelulusan 100 % Siswa/Siswi SMAN 1 Kurun.

BACA JUGA :  PUSKESMAS DITUNTUT MAMPU

Lanjut Batuah, S.Pd, M.Pd untuk tahun ini dari pihak sekolah, menyampaikan apresiasi kepada anak-anak kita yang berprestasi sepuluh terbaik, baik terbaik untuk nilai UNBK maupun sepuluh terbaik untuk nilai USBNBK, untuk ujian nasional sepuluh terbaik, untuk ujian Sekolah sepuluh terbaik, ini merupkan suatu penghargaan dan memberikan motivasi kepada anak-anak kita yang mengukir prestasi.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kurun mengaku, untuk tahun ini sedikit berbeda murni pertama kali untuk ujian Nasional kurikulum 2013. Kemudian tahun ini juga kita baru pertama kali melaksanakan USBK. Karena nilai yang diperoleh oleh siswa SMAN 1 Kurun adalah benar-benar nilai murni.(Dayak News/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *