KIM GUMAS BAGIKAN BUKU DAN ALAT TULIS

oleh -19 views

Kuala Kurun, 20/5/19 (Dayak News). Dalam rangka kepedulian terhadap dunia pendidikan di kabupaten Gunung Mas (Gumas), Komunitas Ibu Muda (KIM) Gumas memberikan bantuan berupa buku dan alat tulis kepada 136 murid SD dan SMP pada Kamis (16/5/19) dan Sabtu (18/5/19).

Sekolah yang menjadi sasaran KIM, yakni SD dan SMP Pioner, SMPN 1 Kurun, SMPN 6 Kurun, SDN 3 Kuala Kurun, SDN 1, 2, dan 3 Tampang Tumbang Anjir. Bantuan ini, diperuntukan bagi murid atau siswa yang kurang mampu.

Wakil Ketua KIM Gumas, Etri Noritalina mengatakan. Kegiatan tersebut, juga bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan kepedulian terhadap sesama. Khususnya, murid atau siswa yang kurang mampu agar terus bisa melanjutkan sekolah.

Koordinator Bidang Pendidikan KIM Gumas Witri menambahkan, dalam momentum hari pendidikan nasional tahun ini, seluruh kalangan masyarakat, Khususnya, insan pendidikan dapat mewarisi buah pemikiran Ki Hadjar Dewantara.

“Yaitu, dengan memajukan bangsa. Dalam hal dunia pendidikan, secara keseluruhan tanpa membeda-bedakan agama, etnis, suku, budaya, adat, status sosial,” demikian Witri.(Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  PEMKAB GUMAS PERBAIKI KUALITAS KESEHATAN MELALUI SARANA PUSKESMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *