UNTUNG J BANGAS: ANAK MUDA HARUS KUASAI TEKNOLOGI

oleh -27 views
Foto: PEMUDA- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Untung J Bangas saat foto bersama para pemuda yang tengah menempuh pendidikan di Kota Palangka Raya.(Dayak News/Ist).

KUALA KURUN, 21/5/19 (Dayak News). Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Untung J Bangas mengatakan, era persaingan semakin ketat bagi kaum milinial.

Sehubungan hal itu, dia mengajak bagi generasi muda di Kabupaten Gumas agar bisa menguasai teknologi sebagai modal dalam menghadapi era kompetisi semakin ketat itu.

”Sekarang ini, kemajuan teknologi telah berkembang dengan sangat pesat. Apabila generasi muda kita tidak menguasai teknologi, maka dikhawatirkan mereka akan tersisih dan tertinggal,” ucap Untung, Senin (20/5/19) pagi.

Diakui, kemajuan yang sangat pesat dapat dilihat dari penggunaan teknologi di berbagai bidang. Bahkan, beberapa layanan pemerintah sudah menggunakan teknologi internet. Memang saat ini belum semua desa/kelurahan di Kabupaten Gumas dapat merasakan kemajuan teknologi. Hal ini dikarenakan belum tersedianya listrik dan jaringan telekomunikasi.

”Kami menyakini cepat atau lambat seluruh masyarakat desa/kelurahan juga akan merasakan kemajuan teknologi komunikasi. Untuk itu, masyarakat khususnya generasi muda harus mempersiapkan diri menguasai teknologi,” tegasnya.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) III mencakup Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini mengatakan, cara agar para generasi muda tersebut dapat menguasai teknologi adalah dengan mempelajarinya.

”Generasi muda dapat belajar di perguruan tinggi dengan mengambil jurusan seperti teknik informatika, sistem informatika dan lainnya,” tutur Politikus Partai Demokrat ini.

Saat ini, tambah dia, peserta didik SMA sederajat kelas XII sudah mendapat pengumuman kelulusan. Diharapkan mereka mau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dan mempertimbangkan untuk mengambil jurusan terkait teknologi.

Terlebih sekarang ini, Kabupaten Gumas merupakan salah satu dari wilayah Provinsi Kalteng yang diwacanakan menjadi Ibukota Negara.

”Dengan adanya wacana tersebut, generasi muda di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau harus benar-benar mempersiapkan diri. Salah satunya dengan menguasai teknologi, agar kedepan tidak kalah bersaing,” tandasnya. (Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  70 ORANG KAFILAH GUMAS SIAP BERTARUNG DI STQ XXII PROVINSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *