HARI RAYA KEAGAMAAN MOMENTUM BAGUS MEMPERERAT KEKERABATAN

oleh -19 views
Foto : SAFARI - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Safari Hari Raya Haring Kaharingan di Balai Ibadah, Bintang Lampang Patendu Kalampangan MK – HK, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Kecamatan Kurun, Selasa (20/5/19).(Dayak News/AI).

Kuala Kurun, 21/5/19 (Dayak News). Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Drs. Yansiterson, M.Si mengatakan, hari besar keagamaan maupum kegiatan keagamaan merupakan momentum yang sangat bagus dijadikan untuk semakin memperetat hubungan kekerabatan termasuk dengan sesama yang beda keyakinan.

Hal itu dikatakan Sekda Gumas pada pelaksanaan Safarin Haring Kaharingan tahun 2019, di Balai Ibadah Bintang Lampang Patendu Kalampangan, Kelurahan Tampang Tumbnag Anjir, Kecamatan Kurun, Senin (20/5/19) pagi.

Sekda Drs. Yansitertsion, M.Si membaca pula sambutan Bupati Drs.Arton S Dohong mengatakan, dengan momen hari Raya Haring Kaharingan ini, diharapkan dapat memperkokoh rasa kebersamaan Pemerintah Daerah, Dengan masyarakat khususnya umat hindu Kaharingan, sehingga dapat terwujud persatuan dan kesatuan, kesejahteraan dan keadilan yang merata, bagi umat beragama di Kabupaten Gumas.

Bahwa safari Haring Kaharingan ini merupakan kegiatan safari yang dilaksanakan di penghujung masa bakti Bupati dan Wakil Bupati Gumas periode 2014 – 2019, yang mana akan berakhir pada tanggal 28 Mei 2019 ini dan di ganti dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2019 – 2024.

”Pada Kesempatan ini saya mengajak kita semua, agar mendukung Bupati dan Wakil Bupati terpilih, untuk melanjutkan setiap program dan rencana kerja pemerintah daerah, demi kemajuan dan rencana kerja Pemerintah daerah dan kemakmuran Kabupaten Gumas yang kita cintai ini,” kata Sekda Gumas Drs. Yansiterson, M.Si.

Dengan perayaan tersebut, lanjut dia, kita tidak perlu terpengaruh dengan suasana Ibu Kota Negara dan ditempat-tempat lain, tentang informasi Aksi Peole Power. Mari kita jaga situasi membantu para petugas keamanan TNI dan POLRI untuk menjaga situasi suapaya ditempat kita tetap kondusip pada tanggal 22 Mei 2019 yang akan datang.

BACA JUGA :  DEWAN AJAK MASYARAKAT SUKSESKAN PILGUB 2020

Melalui kesempatan ini saya informasikan kepada kita semua, bahwa Bupati dan Wakil Bupati Gumas menitip pesan beliau akan tetap bersama-sama dengan kita untuk mendorong seluruh umat ini, agar sejajar dengan Agama lainnya tidak ada perbedaan.

”Sekda Gumas mengajak seluruh Umat Hindu Kaharingan, supaya mendukung kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Setelah dilantik dan kami sudah mempersiapkan pembangunan jangka menengah Daerah 2019 – 2024, melalui Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih, adalah berjuang bersama, berdaya saing maju mandiri sejahtera dan bermartabat,” pungkasnya.(Dayak News/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *