MASYARAKAT GUMAS HARUS MEMPERSIAP DIRI HADAPI WACANA PEMINDAHAN IBUKOTA RI

oleh -11 views

Kuala Kurun, 21/5/19 (Dayak News). Terlepas kebenarannya nanti, tapi bagi masyarakat Gunung Mas (Gumas) harus melakukan kesiapan menghadapi rencana pemindahan ibukota negara Ri.Masalahnya di daerah ini tampak jelas Presiden Jokowi sangat serius dari bahasa tubuhnya saat melakukan peninjauan beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Gumas Agung,SE dalam acarà Haring Kaharingan di Kuala Kurun, Selasa (21/5/19).
Kegiatan rutin tahunan yang senantiasa digelar tersebut bertujuan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan, kesejahteraan dan keadilan yang merata bagi umat beragama dalam bingkai NKRI, secara khusus di Kabupaten Gumas.

Acara secara resmi dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Gumas Agung, SE, yang dalam sambutannya mengajak semua Umat Hindu Kaharingan yang ada di kabupaten Gumas pada umumnya, “agar dapat merayakan Hari Raya Haring Kaharingan di setiap keluarga, majelis Kelompok, Majelis Resort, Majelis Daerah sampai ke tingkat Majelis Besar agar menjadikan Hari Raya ini sebagai bagian dari tata cara keagamaan Kaharingan yang harus di peringati setiap tahun pada bulan Mei, seperti layaknya Hari Besar keagamaan lainnya”, kata Agung.

Selain merayakan Hari Raya Haring Kaharingan bersama masyarakat, Pemkab Gumas juga melakukan Tali Asih yaitu dengan memberikan Bantuan Dana untuk pembangunan Rumah Ibadah sebesar Rp. 87.000.000 diserahkan secara simbolis oleh Asisten Administrasi Umum Agung, SE yang diterima oleh masing-masing pengurus Agama Hindu Kaharingan Kelurahan Tewah senilai Rp. 50.000.000 dan Desa Taja Urap senilai Rp. 37.000.000.
Camat Tewah Hengki Panto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Gumas, “khususnya kepada Bupati Gumas yang sudah memberikan bantuan kepada rumah-rumah ibadah, sehingga warga kami dapat memiliki rumah-rumah ibadah untuk tempat beribadah”, katanya.
Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolsek Tewah, Danramil Tewah, Ketua Majelis Hindu Kaharingan Kabupaten Gumas, Staf Ahli Setda Gumas, beberapa Kepala OPD serta Pengurus Hindu Kaharingan Kecamatan Tewah.(Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  PENYORTIRAN SURAT SUARA MELIBATKAN BUPATI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *