GUMAS HADAPI ALIH KEPEMIMPINAN

oleh -14 views

Kuala Kurun, 22/5/19 (Dayak News). Kabupaten Gunung Mas (Gumas) kini sedang diambang pintu alih kepemimpinan dari Bupati Arton S Dohong – Rony Karlos ke Bupati terpilih Jaya S Monong- Eferensia LP Umbing.

Rony Karlos mengakhiri tugas dan kepemimpinannya bersama Bupati Arton S Dohong 28 Mei 2019 melalui wartawan di Kuala Kurun, 22/5/19 berpesan kepada masyarakat Gumas untuk menghilangkan perbedaan yang ada kala Pemilihan Bupati tahun 2018 lalu.

Dikatakan, berbeda preferensi atau pilihan itu hal yang wajar. Namanya demokrasi, namun di atas semuanya itu, perbedaan pilihan harus dijaga kokoh persatuan dan kesatuan menjadi yang utama.

“Hilangkan perbedaan saat Pilkada lalu, mari semuanya bersatu, mendukung pemerintahan lima tahun ke depan, mewujudkan Gumas seperti yang kita harapkan, yakni Gumas yang semakin maju dan semakin meningkat kesejahteraan masyarakatnya,” tandas Rony Karlos.

Diingatkan pula, selain mendukung pemerintahan Jaya S Monong dan Efrensia LP Umbing hingga tahun 2024, masyarakat Gumas juga tidak dibatasi memberikan kritik dan masukan yang positif, kritik disertai solusi yang baik.

“Saya yakin beliau berdua (Jaya-Efrensia- Eferensia LP Umbing red) akan merespon kritik dan masukan baik dari masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan daerah yang kita cintai ini, karena kritik dan masukan itu baik bagi kemajuan suatu daerah,” ujarnya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PTT (Pegawai Tidak Tetap) pun dimintanya mendukung penuh pemerintahan Jaya-Efrensia,bekerja dengan baik ,disiplin, memahami dan mentaai aturan yang berlaku dan tidak boleh ada pengkotak-kotakan.

“Tidak baik jika ada pengkotak kotakan,ASN harus mendukung pemerintahan ke depan dan sekali lagi, hilangkan perbedaan itu, ASN harus membantu Pak Jaya dan Bu Efrensia dalam melaksanakan program kerja mereka, sesuai visi dan misi hingga 2024,” kata Rony.

BACA JUGA :  PEMKAB GUMAS RAIH PENGHARGAAN MENKUMHAM

Kepemimpinan Bupati Arton S Dohong dan Rony Karlos dimulai tahun 2014. Visi yang mereka usung Gumas Bersinar (berdaya saing, mandiri, sejahtera dan bermartabat). (Dayak News/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *