BATAMAD SIAP DUKUNG KEPEMIMPINAN BUPATI TERPILIH GUMAS

oleh -56 views

Kuala Kurun, 25/5/19 (Dayak Dayak News). Pesta demokrasi atau Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) berjalan lancar dan sukses di tahun 2018 lalu. Jaya S Monong dan wakilnya Eferensia LP Umbing sebagai yang terbaik dari semua kader pimpinan untuk Gumas.

Sebagai Bupati/Wakil Bupati terpilih, sesuai agenda keduanya akhir bulan Mei 2019 baru diserahkan tongkat kekuasaan secara dipinitif.

Namun demikian, Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Gumas sudah menyatakan kesiapan mendukung kepekimpinan Bupati/Wakil Bupati terpilih, sebagaimana jalinan kerja sama dengan Bupati Gumas Arton S Dohong dam Wakilnya Rony Carlos.

Hal itu dinyatakan Batamad Gumas dalam releasenya disampaikan pada sejumlah media di Kuala Kurun, Jumat (24/5/19).

Dalam relise ini pula Batamad Gumas menyampaikan harapannya kepada masyarakat Gumas untuk mendukung kepemimipinan Bupati Jaya S Monong dan Wakil Bupati (Wabup) Efrensia LP Umbing dalam membangun Gumas hingga tahun 2024.

Dikatakan, perbedaan yang pernah ada saat pelaksanaan Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gumas 27 Juni 2018, kami harap dapat dihilangkan. Semuanya harus bersatu, mendukung pelaksanaan pembangunan daerah ini hingga tahun 2024 guna terwujudnya Kabupaten Gumas yang berdaya saing, maju, mandiri, sejahtera dan bermartabat,” katanya.

Tanpa dukungan dari masyarakat, lanjut, program pembangunan Bupati dan Wabup tidak dapat terlaksana dengan baik. Hubungan Pemerintah dan masyarakat harus terbangun atas dasar kepentingan daerah, mewujudkan Gumas yang meningkat kemajuannya.

“Bupati dan Wakil Bupati terpilih adalah miliki semua masyarakat Gumas, tanpa pandang suku, agama dan partai politik,” tegasnya.

Batamad menilai, hal baik yang sudah dicapai oleh Bupati J Djudae Anom,Hambit Bintih dan Arton S Dohong dapat dipertahankan. Hal yang masih kurang dapat ditingkatkan menjadi lebih baik.

BACA JUGA :  AKERMAN SAHIDAR RESMI JABAT KETUA DPRD GUMAS 2019-2024

Gumas sudah empat kali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Gumas. Di kepemimpinan Pak Jaya dan Bu Efrensia, WTP itu kami harap dapat dipertahankan, ujarnya.

Pembangunan infrastruktur juga tetap dilanjutkan. Selain pembangunan pariwisata, pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, industri rumah tangga dan sektor lainnya.

“Yang tidak kalah pentingnya juga adalah merubah pola pikir masyarakat. Kami harap perubahan pola pikir masyarakat dapat terjadi di kepemimpinan beliau berdua,” kata siaran pers Batamad.(Dayak News/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *