PENCEGAHAN PUNGLI TERUS DILAKUKAN DI GUMAS

oleh -18 views

KUALA KURUN, 22/8/19 (Dayak News).

Upaya pencegahan terhadap pungutan liar (pungli) terus dilakukan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Hal ini sebagai cara agar tidak sampai terjadi praktek funglu di Kabupaten Gumas.

Salah satu caranya dengan terus memberikan pemahaman terkait pungli kepada seluruh pemangku kepentingan.

”Pungli harus kita berantas, caranya dengan menggencarkan sosialisasi kepada seluruh pemangku kepentingan, termasuk kepada masyarakat di daerah ini,” kata Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas H Gumer, Rabu (21/8/19).

Dikatakan, dengan gencarnya sosialisasi khususnya yang dilakukan oleh aparat penegak hukum, diharapkan seluruh masyarakat akan dapat mengerti mengenai hal-hal yang terkait pungli.

”Satu hal yang harus diketahui oleh seluruh masyarakat, baik pemberi maupun penerima pungli sama-sama melanggar hukum, dan akan dipidana,” tegasnya.

Sejauh ini, lanjut dia, dari pihak kepolisian juga sudah gencar melakukan sosialisasi terkait adanya tim sapu bersih (saber) pungli. Keberadaannya tim ini diharapkan akan mampu membawa Kabupaten Gumas terbebas dari pungli ke depan.

”Apa yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian dalam mensosialisasikan tim saber pungli tersebut patut mendapat apresiasi serta dukungan dari semua pihak. Mari kita bersama-sama menciptakan Kabupaten Gumas yang bebas pungli,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin melalui Kapolsek Kurun Ipda Noviandhi WB berterima kasih kepada kalangan DPRD Kabupaten Gumas serta pihak terkait lainnya, karena selama ini telah mendukung kegiatan tim saber pungli.

”Kami juga akan terus gencar melakukan sosialisasi ke berbagai Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas, sekolah-sekolah dan masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Kurun,” pungkasnya. (Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  LEGISLATOR GUMAS HARAPKAN PESPARAWI VI BERJALAN BAIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *