PEMKAB GUMAS BUKA RAKER BIDANG KESEHATAN

oleh -
oleh
PEMKAB GUMAS BUKA RAKER BIDANG KESEHATAN 1
MEMBUKA - Sekda Gumas Yansiterson didampingi Kepala Dinkes Gumas Maria saat memukul gong tanda kegiatan dibuka secara resmi di GPU Tampung Penyang, Kamis (21/11).(WD/Ist).

KUALA KURUN, 21/11/19 (Dayak News). Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Gumas melaksanakan, rapat kerja (Raker) di bidang kesehatan. Sehingga, sumber daya manusia SDM) bisa unggul, melalui pencegahan dan penangulangan stanting, juga diperlukan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Pasalnya, kedepan bisa menciptakan SDM yang sehat dan berkualitas.

Sekda Gumas Yansiterson mewakili Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan, kesehatan adalah salah satu unsur penentu dari kualitas SDM. Sehingga, dapat mewujudkan pembangunan ke arah pengembangan, yang bersifat kuratif bergerak kearah yang promotif dan preventif, sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah.

“Kedepan dengan program Smart Concept Inovation yang berhubungan erat dengan bidang kesehatan adalah Smart Human Resources. Berdasarkan hasil penilitian kesehatan dasar Tahun 2018 prevalensi satanting capai 38,21 persen cukup tinggi maka dengan Rapat kerja ini dapat memerangi hal tersebut,” kata Yansiterson saat membuka kegiatan di GPU Tampung Penyang, Kamis (21/11).

Lanjut Yansiterson mengatakan, perlunya upaya serius untuk penangulangan, dan terus berupaya memerangi stanting. Hal tersebut, sebagai tanggung jawab bersama dalam menyiapkan generasi yang unggul. Terutama, dalam prioritas kesehatan yang dilaksanakan mel;alui program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga (PIS-PK) yang sejalan dengan Germas.

“Kegiatan ini tujuannya, agar masyarakat berperilaku sehat. Kedepan akan berdampak, pada kesehatan yang terjaga. Maka terciptanya, lingkungan yang bersih dan sehat, saya sangat memberikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak yang berjuang dibidang kesehatan ini tentunya,” ujarnya.

Sementaran itu, Kadinkes Gumas Maria Efianti menjelaskan, kegiatan rapat kerja kesehatan merupakan forum pertemuan penyelengaraan kesehatan. Dimana, diharapkan akan terjadi pertukaran informasi dan penyusunan kebijakan rangka mengantisipasi masalah-masalah kesehatan yang terjadi di daerah setempat.

BACA JUGA :  SIDANG PPL BERTUJUAN UNTUK MEMVERIFIKASI DATA USULAN SERTIFIKAT

“Kegiatan rapat kerja kesehatan ini, dihadiri oleh semua kepala Puskesmas dan para pengelola program di puskesmas peserta dari dinas dan dihadiri Kepala Dinkes Provinsi Kalteng dan jajarannya, totalnya sebanyak 200 orang kemudian bisa percepatan eliminasi tuberkulosis, penurunan stanting, AKI dan AKB,” tutupnya. (WD/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.