KOMITMEN DPRD GUMAS DALAM PERCEPATAN PEMBANGUNAN

oleh -
oleh
KOMITMEN DPRD GUMAS DALAM PERCEPATAN PEMBANGUNAN 1
SAMBUTAN - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Akerman Sahidar menyampaikan sambutan pada Rapat Paripurna ke 12 Masa Persidangan I tahun sidang 2019, pada ruang rapat Paripurna DPRD Gumas, Kuala Kurun, Senin (30/12) pagi.(Foto/AI).

Kuala Kurun, 30/12/19 (Dayak News). Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar mengatakan, mereka tetap memperkuat kometmen bersama pemerintah daerah untuk memacu percepatan pembangunan di Gumas.

Hal itu disampaikannya dalam sambutan saat membuka rapat paripurna 12 masa persidangan I tahun sidang 2019, Senin (30/12).

Hadir langsnhsung Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong, SE., M.Si didampingi Wakil Bupati Ir. Efrensia L.P Umbing, M.Si.

Agenda, penyampaian laporan hasil reses dewan, serta penutupan masa persidangan I tahun sidang 2019 dan pembukaan masa persidangan II tahun sidang 2019.

“Selama masa persidangan I tahun sidang 2019, kami telah melakukan kegiatan dan agenda penting dengan pemerintah daerah, baik sidang, rapat, dan koordinasi dalam membahas keberlangsungan pembangunan, penganggaran, tata pemerintahan, dan kepentingan masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar dalam sambutannya.

Dikatakan, beberapa rancangan peraturan daerah (raperda) yang diajukan pemerintah daerah, telah disepakati dan ditandatangani bersama menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Hal ini sebagai landasan bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas dan kebijakan pembangunan di Kabupaten Gumas, demi kepentingan masyarakat.

“Tentu kami juga akan tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat, dengan memberikan informasi penting kepada pemerintah terhadap hal yang berkesinambungan dengan pembangunan dan kepentingan masyarakat, melalui program pokok DPRD. Salah satunya adalah reses dewan yang dilakukan tiga kali dalam satu tahun,” tuturnya.

KOMITMEN DPRD GUMAS DALAM PERCEPATAN PEMBANGUNAN 2

Dalam penutupan sidang ini, lanjut dia, telah diserahkan beberapa informasi langsung dari hasil penjaringan aspirasi yang dihimpun dari kegiatan reses. Masih terdapat kesenjangan pembangunan di daerah pemilihan (dapil) I, dapil II, dan dapil III. Harus diakui bersama, kesenjangan itu diakibatkan karena keterbatasan anggaran yang dimiliki.

BACA JUGA :  GUMAS GELAR RAPAT KOORDINASI P3MD

“Namun demikian, kami tetap mengimbau dan mendukung pemerintah daerah agar tetap konsisten dan saling mendukung, untuk tetap berorientasi pada pemerataan pembangunan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tuturnya.

Dia meminta kepada pemerintah daerah, agar memprioritaskan pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, penempatan pegawai guru, dan tenaga kesehatan yang merata, merealisasikan seluruh aspirasi yang dianggap penting dan mendesak, untuk pemerataan pembangunan di Kabupaten Gumas.

“Kami juga tetap berkomitmen untuk memacu percepatan pembangunan melewati dana aspirasi dewan. Dukungan dan komitmen dari pemerintah daerah juga diperlukan untuk meningkatkan dan merealisasi dana aspirasi DPRD, sebagai bentuk pemerataan pembangunan di9masa yang akan datang,” terangnya.

Dia mengimbau kepada pemerintah daerah, untuk selalu berhati-hati dan lebih cermat dalam mengambil keputusan, dan juga harus memperhatikan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, dengan mengedepankan prinsip transparansi, musyawarah untuk mufakat, efektif, ekonomis, dan bisa dipertanggung jawabkan.

“Jika prinsip tersebut kita lakukan secara bersama dengan komitmen yang kuat, akan tercipta suatu tata kelola pemerintahan yang baik, dan Kabupaten Gumas akan mampu bersaing dengan kabupaten lain di masa yang akan datang,” pungkasnya.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.