BUPATI GUMAS LANTIK SEJUMLAH PEJABAT STRUKTURAL

oleh -72 views

KUALA KURUN, 10/1/20 (Dayak News). Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong melantik sejumlah pejabat struktural, di wilayah setempat, lingkup eselon II, III dan IV yang dihadiri ratusan orang ASN.

Dilakukan pengambilan sumpah janji jabatan oleh, Bupati Gumas Jaya S Monong, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Damang Batu, pada Kamis (9/1) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Adapun untuk pejabat yang mengalami pelantikan dan pergeseran, sebelumnya Jabatan Asiaten II, di isi Yohanes Tuah menjadi Kepala DLH Kabupaten Gumas, Jabatan Asiaten I, diisi Lurand dulunya di BKPPD, Asisten III Untung Dugan dahulu di BPKAD, Untuk Staf Ahli Bupati Gumas, baru Bidang Hukum Hansli Gonak dulunya di BPPRD Gumas, Yemmie jabatan baru di Bidang Ekonomi Keuangan, sebelumnya di Dishub, dan Yulius Agau Jabatan baru di Sekretaris DPRD Gumas sebelumnya di DPMD Gumas.

Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan dalam sambutannya, pelantikan yang baru saja dilakukan merupakan hal biasa dan wajar bahkan dilakukan, dalam suatu organisasi. Karena aparatur negara merupakan salah satu indikator yang sangat penting dalam rangka membina dan menjalankan manajemen untuk mencapai tujuan yang ditetapkan.

“Didalam manajemen organisasi dimana yang akan datang kebijakan pemerintah sabagian sangat ditentukan oleh kemampuan, kompetensi, profesionalisme, komitmen, intergritas, dan loyalitas lebih-lebih disiplin kerja dari pejabat dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masin,” katanya.

Lanjut dia mengatakan, setiap pejabat di Gumas hendaknya mempunyai kemampuan dan kemauan yang kuat untuk senantiasa memiliki wawasan luas, misalnya mencari mengolah data dan informasi juga akurat. Sehingga semangat kerja yang tinggi serta membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan program pemerintah dengan tepat.

“Pada kesempatan ini dengan dilaksanakannya hari ini tujuannya untuk penataan organisasi, penyederhanaan, sehingga menjadi ramping miskin struktur kaya fungsi. Kedepan, akan lebih sedikit dan jabatan fungsional tertentu akan dikembangkan maka ASN menjadi lebih profesional di bidang fungsinya,” terangnya.

BACA JUGA :  SMPN 1 KURUN RAYAKAN HARI JADI KE 63 DAN HUT RI KE 74

Tambahnya menyebut, kepada ASN yang belum dipercayakan untuk mejabat dalam jabatan struktural diharpakan bersabar, tetap bekerja pada tugas poko dan fungsi yang ada karena enam bulan kedepan akan dievaluasi kembali.

“Khususnya bagi pejabat pimpinan tinggi pratama yang belum memenuhi syarat berdasarkanhasil uji kompetensi dipersilahkan mengikuti seleksi terbuka untuk mengisi jabatan pimpinan yang kosong atau lowong,” tandasnya. (WD/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *