PERTEMUAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BERSAMA DISKOMINFO SANTIK GUMAS

oleh -
oleh
PERTEMUAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BERSAMA DISKOMINFO SANTIK GUMAS 1

Kuala Kurun, 24/1/20 (Dayak News). Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong didampingi Wakil Bupati Gumas Efrensia L. P Umbing melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dan pertemuan bersama jajaran Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Santik) dalam rangka pembinaan kerja kepada perangkat daerah untuk mengawali RPJMD tahun anggaran 2020, Kamis (23/1).

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut oleh Plt. Kepala Dinas Diskominfo Santik Gumas Dra. Turina Baboe beserta seluruh ASN di lingkup Diskominfo Santik Gumas.

Bertujuan acara ini adalah bentuk cara komunikasi Bupati/Wakil Bupati dalam rangka penyamaan pemahaman ASN terhadap visi dan misi Bupati yang sudah dijabarkan ke dalam RPJMD Kabupaten Gumas tahun 2019-2024

Dalam arahannya, dia mengatakan kepada ASN yang hadir agar mempersiapkan SDM, mental dan spiritual sebagai pelayan publik dan Abdi Negara, sehingga menjadi contoh dan teladan dalam menjalankan tugasnya.

Bupati menegaskan tidak akan mentoleril apabila ada ASN yang melakukan pungli di dalam setiap pelayanan kepada publik, juga bagi yang tersangkut narkoba, perjudian dan perselingkuhan sehingga apabila itu sampai terjadi pada ASN, sehingga tercapai Gumas yang smarth (cerdas), Sejahtera dan bermartabat sesuai visi dan misi Pemerintah Daerah, ucapnya.

“48 arah Kebijakan yang harus dimanifestasikan Perangkat Daerah dalam program prioritas selama 5 tahun kedepan. Dalam mengawal 48 arah kebijakan tersebut, Kabupaten Gunung Mas mempunyai 84 Program Prioritas yang tersebar pada 24 Perangkat Daerah sebagai pelaksana penanggung jawab. Dalam mengukur pencapaian dari program prioritas tersebut terdapat 89 indikator kinerja yang menjadi tolak ukur. Smart Human Resources Smart Agro dan Smart Tourism,” pungkasnya.

PERTEMUAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BERSAMA DISKOMINFO SANTIK GUMAS 2

Selain itu juga Wabub Gumas juga mengatakan bahwa “saya dan pak Bupati akan bergiat dalam upaya meningkatkan sumber pendapatan asli daerah (PAD)”, tukasnya.

Sehingga diharapkan Diskominfosantik Gumas juga mampu dalam menghasilkan PAD.

Berkaitan dengan pembangunan infrastruktur tidak hanya jalan dan jembatan, pembangunan jaringan komunikasi dan listrik juga sangat penting mengingat ada 4 (empat) Kecamatan yang belum tersambung sinyal komunikasi (zona blank spot) yaitu Manuhing Raya, Rungan Hulu, Damang Batu dan Miri Manasa.

“ Sehingga dalam hal jaringan Komunikasi yang menjadi tugas Diskominfosantik Gumas untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” pungkasnya.

Turut hadir, Asisten bid. Pemerintahan & Kesra Drs. Lurand, Asisten Bid. Administrasi Umum Untung, SE, Staf Ahli Bupati Gumas Yemie, SE dan dr. Makmur Ginting bersama Pimpinan OPD terkait.(AI/BBU).

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.