WISATA PETIK BUAH DI GUMAS

oleh -57 views

Kuala Kurun, 1/2/20 (Dayak News). Bagi yang berliburan bersama keluarga di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), kini ada obyek baru yang bisa menjadi alternatif pilihan.

Obyek cukup baik untuk keluarga sambil mencari hiburan, sekaligus edukatif. Bentang alam, sekaligus interaktif dengan begitu, traveling akan menanamkan nilai-nilai dan hikmah yang mendalam, sekaligus ajang rekreasi keluarga besar.

Obyek ini memiliki iklim yang bersahabat dengan beragam jenis flora. Sehingga, cukup banyak pilihan destinasi yang menarik. Salah satu yang kini digandrungi, yaitu wisata petik buah. Di sini, kita bisa menikmati kesejukan alami, sekaligus memetik buah-buahan untuk dikonsumsi, serta dibawa pulang.

Menariknya, selain menjadi wisata keluarga. Panorama yang hijau, membuat foto yang dihasilkan jadi tampak segar. Pas banget buat para generasi milenial yang ingin menjajal pengalaman seru bersama alam.

Nah, kalau kamu tertarik, langsung saja datang ke lokasi obyek wisata petik buah pertanian Kurun, milik Mba Endar dan Mas Trimo. Bermacam – macam buah ada disini, mulai dari cempedak, rambutan, durian, jambu, pisang, belimbing dan banyak jenis tanaman buah lain sedang dalam pengembangan.

Lahan tanaman buah seluas 1 hektar ini tepatnya berlokasi di jalan Linau km 1, Kuala Kurun, Kabupaten Gumas. Selain memetik buah, di sana bisa menikmati aneka kuliner yang cukup memanjakan rasa.

Menurut Mba Endar selaku pemilik tempat ini, sepuluh tahun yang lalu tempat ini lahan terlantar yang dipenuhi semak belukar. Dia bersama suami coba mengolah lahan terlantar ini dengan menanam sayur-mayur dan berbagai macam tanaman yang bisa dijual untuk kepentingan hidup.

Awalnya coba- coba menaman buah belimbing,ternyata hasilnya bagus, dari situlah terpikir untuk menanam tanaman buah lain, sampai sekarang ada lebih dari sepuluh jenis tanaman buah yang ada disini, ucap wanita asal Blitar, Jawa Timur ini.

BACA JUGA :  KABINET JAYA/EFERENSIA MULAI BERGERAK

“Kalau soal suka dukanya membangun tempat ini, ya dukanya banyak diawal-awal, dari mulai kesulitan mendapatkan pupuk sampai kebakaran hutan, tapi semua itu saya hadapi dengan tegar. Kalau sukanya ya melihat pohon yang ditanam berbuah dan pengunjung yang kesini pun puas,” timpal Mas Trimo

Mama Dede, salah seorang pengunjung mengatakan, dia sangat suka tempat itu. Diakuinya, seminggu sekali dia selalu sempatkan ke tempat yang cukup terasa menghibur baginya.

Dikatakan, selain dia, banyak pengunjung yang membawa seluruh keluarga terlihat kedatangannya berulang.

” Cukup terasa menarik, selain tempatnya sejuk, banyak pilihan buah yang bisa dipetik dan dinikmati disini maupun dibawa pulang. Saya paling suka belimbingnya dan pemiliknya pun ramah , bahkan saya juga di ajarkan cara menanam buah dan perawatannya,” tambahnya sambil menggendong cucu.(BIKA/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *