AGUNG: TUGAS DAN FUNGSI GURU HARUS JADI PERHATIAN SERIUS

oleh -17 views

Kuala Kurun, 12/2/2020 (Dayak News). Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Kadisdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Agung mengatakan, berkaitan tugas dan fungsi para guru harus menjadi perhatian serius.

Untuk itu, dia bersama stafnya secara khusus melakukan kunjungan ke wilayah pedalaman untuk mengingatkan hal itu secara khusus.

Hal itu diakuinya dalam percakapan dengan wartawan di Kuala Kurun, Rabu (12/2/2020).

Dikatakan, yang dikunjungi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di pedalaman. Kesempatan itu dimanfaatkan tatap muka dengan kepala sekolah dan guru serta anggota masyarakat.

Sekolah yang sempat dikunjungi, antara lain SDN Desa Rangan Hiran,SDN dan SMP Satu Atap di Tumbang Masukih,SDN dan SMP Kristen Tumbang Manyoi Kecamatan Miri Manasa, SDN dan SMP II Damang Batu di Tumbang Anoi serta SDN Tumbang Mahuroi di Kecamatan Damang Batu, kata Agung.

Menurut Agung, namanya manusia ada kekurangan dan kelebihan. Namun berkaitan kelemahan jangan sampai lebih dominan dari kelebihan.

“Jangan kelemahan menjadi alasan untuk mengabaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Sekolah atau guru. Kelemahan harus dikalahkan dengan kemauan yang kuat untuk menunaikan tugas dan tanggungjawab,mendidik siswa didik menjadi pintar dan berakhlak baik,” terangnya.(AI/BBU).

BACA JUGA :  PERANGKAT DAERAH YANG REALISASI KEUANGANNYA MENCAPAI 20 PERSEN DI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *