GELAR SENSUS PENDUDUK 2020, BPS SAMBANGI RUMAH RONY KARLOS

oleh -
oleh
GELAR SENSUS PENDUDUK 2020, BPS SAMBANGI RUMAH RONY KARLOS 1

Kuala Kurun, 17/2/2020 (DAYAK NEWS). Sensus penduduk 2020 (SP2020) adalah Sensus penduduk ke-7 di Indonesia. Sensus penduduk dilaksanakan sejak tahun 1961. Sensus penduduk merupakan kegiatan nasional yang dilaksanakan eleh Badan Pusat Statistik (BPS) berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang statistik dan sejalan dengan rekomendasi BPP.

Sensus penduduk online di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Gumas. Perdana dilakukukan kepada tokoh masyarakat yaitu Rony Carlos, dengan alamat Jalan Diponegoro dan Darius Dahir Madjat Jalan Sangkurun, Sabtu (15/2/2020).

Sensus penduduk online di Kabupaten Gumas didampingi oleh BPS Kabupaten Gunas. Kepala BPS Kabupaten Gumas Drs. Waras, Kepala Bidang Statistik Diskominfosantik Kabupaten Gumas Emi Juniati, ST, Staf Seksi Statistik Sosial Elisamarta Rotua Sibagaring, SST, Akhino Yoga Pranata, SST, Miftah Muthia Kanza, S.Tr.Stat, Abednego Delta Pradana, S.Tr.Stat

“Pelaksanaan SP 2020 dilakukan dengan dua cara : yang pertama Sensus Penduduk Online, sensus penduduk online, yaitu setiap penduduk mengisi datanya sendiri atau anggota keluarganya melalui website sensus.bps.go.id tanpa ada proses wawancara tatap muka. Sensus penduduk online akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari- 31 Maret 2020,” kata Drs. Waras Kepala BPS Gumas.

Sensus penduduk wawancara, yaitu melakukan wawancara tatap muka dengan petugas sensus. Sensus penduduk wawancara akan dilaksanakan selama bulan Juli 2020. Pada tahapan ini. petugas akan mendatangi rumah-rumah untuk menanyakan perihal perubahan yang terjadi pada pengisian data saat Sensus data kependudukan secara online.

“Lanjut dia hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh masyarakat saat pelaksaan Sensus online maupun wawancara adalah KTP, Kartu Keluarga, Akta Pernikahan/Buku Nikah (opsinal),” ujarnya.

Rony Karlos, S.Sos Wakil Bupati periode Gumas 2014-2019 mengimbau, masyarakat untuk ikut melaksanakan Sensus penduduk online karena hal tersebut merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai warga Negara RI.

“Dengan diadakaan Sensus penduduk online ini mempermudah semua, kalau boleh diadakan acara seremonial semacam launching, bagaimana acaranya dari BPS sendiri sebagai leader lakukan jalan sehat bersama masyarakat di taman kota diundang pejabat yang ada intinya murah meriah saja,” pungkasnya.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.