DIMULAI PENERIMAAN PANWAS KELURAHAN/DESA DI GUMAS

oleh -
oleh
DIMULAI PENERIMAAN PANWAS KELURAHAN/DESA DI GUMAS 1

Kuala Kurun, 17/2/2020 (Dayak News). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) resmi membuka kepada masyarakat pendaftaran untuk tenaga Panitia Pengawas Kelurahan/ Desa.

Agenda ini sebagai upaya memperlancar jalannya pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kalimantan Tengah ( Kalteng) tahun 2020.

Tahapan kini dalam tahap Pengumuman untuk penerimaan panwas Kelurahan/Desa dimulai pada 10-16 Februari 2020.

Kemudian penerimaan berkas dan tes wawancara akan dilaksanakan tanggal 16-22 Februari 2020.

Di Gumas sendiri dibutuhkan sebanyak 127 orang anggota Panwas Kelurahan/Desa. Mereka itu diharapkan melakukan pengawasan Pilgub.

Ketua Komisioner Panwascam Kurun Tri Sutanto didampingi oleh Ety Rianita sebagai anggota dan Evalla kepala sekretariat penerimaan panwas Kelurahan/Desa Kurun mengungkapkan hal itu dalam percakapannya dengan wartawan Dayak News di Kuala Kurun, Senin (17/2/2020).

Dikatakan, syarat untuk mendaftar sebagai panwas Kelurahan/Desa adalah:
-Warga negara Indonesia,
usia minimal 25 tahun,
ijazah mininal SMA/SMK sederajat,
memiliki pengetahuan dibidang pemilu.

Untuk kendala sendiri menurut Tri Sutanto terkait penerimaan panwas Kelurahan/Desa ini, kurangnya sosialisasi yg menjangkau masyarakat, karena dengan pengumuman yg hanya di tempelkan di desa-desa dan tidak mengumpulkan masyarakat, menurutnya pengumuman tersebut tidak sepenuhnya sampai kemasyarakat.

Harapan dari panitia penyelengara, semoga seluruh masyarakat terutama yang diwilayah Kurun dapat berpartisipasi mencalonkan diri sebagai anggota panwas kelurahan/desa dan semoga yang ikut mendaftar dan lulus dalam tes adalah orang-orang yang paham betul dibidang pemilu dan siap untuk mengawal pemilihan Gubernur Kalteng tahun 2020.(DES/BBU).

BACA JUGA :  KPWBI KALTENG PERCEPAT DIGITALISASI KEUANGAN DI GUNUNG MAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.