BUPATI GUMAS JAYA S MONONG INPUT DATA SENSUS ONLINE

oleh -
oleh
BUPATI GUMAS JAYA S MONONG INPUT DATA SENSUS ONLINE 1

Kuala Kurun, 18/2/2020 (Dayak News). Sensus penduduk 2020 (SP 2020) adalah Sensus penduduk ke-7 di Indonesia. Sensus penduduk dilaksanakan sejak tahun 1961. Sensus penduduk merupakan kegiatan nasional yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang statistik dan sejalan dengan rekomendasi BPP.

Pada saat pengisian Sesnsus Penduduk online yang dilaksanakan serentak di Indonesia pada tanggal 15 Februari 31 Maret 2020.

Sensus penduduk online di Kabupaten Gunung Mas dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunung Mas di ruang kerja Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si, turut mensukseskan sensus penduduk tersebut Wakil Bupati Gunung Mas Ir. Efrensia L.P Umbing, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si, Senin (17/2/2020).

Pengisian data didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Drs. Waras bersama tim. Sebelum mengisi data melalui laman sensus.bps.go.id Jaya Samaya Monong Mengisi NIK dan KK terlebih dahulu untuk masuk ke halaman pengisian data.

Sensus penduduk online di Kabupaten Gunung Mas Didampingi oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunung Mas. Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunung Mas Drs. Waras, Kepala Bidang Statistik Diskominfosantik Kabupaten Gunung Mas Emi Juniati, ST, Kepala Seksi Neraca Wilayah dan Analis Statistik Agung Eddy. S.S, ST, M.Si, Kepala Seksi Statistik Distribusi Karolina Septiani, SP, Koordinator Statistik Kecamatan Kusnadie, SE.

Bupati Gunuing Mas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas agar mendukung sensus penduduk 2020 yang dilakukan dengan dua cara yang pertama secara online dan yang kedua dengan cara tatap muka yang dilakukan oleh petugas.

BACA JUGA :  Bantuan Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas di Gunung Mas Mencapai Puluhan Unit

Terkait sensus penduduk ini terutama akurasi data, intinya supaya dalam data di Kabupaten Gunung Mas valid.

Ditambahkannya, “Khusus untuk seluruh ASN sampai ke jajaran pemerintah desa dan seluruh warga untuk segera melakukan pengisian data penduduk secara online,” imbaunya.

Tujuan utama SP2020 adalah menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju SATU DATA.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.