DIBUKA LIGA BOLA BASKET GUMAS CUP 2020

oleh -8 views

Kuala Kurun, 2/3/2020 (Dayak News). Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Kepolisian Resor (Polres), dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, menggelar event yang bertajuk Perbasi Gunung Mas Cup 2020, yang mempertandingan olahraga bola basket dan modern dance.

Perbasi Kabupaten Gumas, menggelar Liga Bola Basket Tingkat Pelajar Kabupaten Gumas 2020, resmi dibuka pada hari Senin (2/3/2020) sore.

Event ini dimulai 2-7 Maret 2020. Untuk pertandingan bola basket diikuti oleh lima tim senior, tiga tim junior putri, dan empat tim junior putra. Sedangkan lomba modern dance diikuti enam tim. Pemenang akan mendapat hadiah berupa piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan.

”Kami sangat mengapresiasi seluruh pengurus perbasi dan panitia yang telah menyelenggarakan event Perbasi Gumas Cup 2020. Ini sebagai ajang penjaringan bagi atlet muda berprestasi,” ucap Kabid Kepemudaan pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gumas Siren, Senin (2/3).

Dia mengatakan, para atlet berprestasi tersebut nantinya akan dipersiapkan dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) pada bulan Juli tahun 2020 mendatang, dimana salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan adalah bola basket.

”Event ini sangat membantu Pemkab Gumas untuk mencari atlet berprestasi untuk mengikuti porprov di tingkat provinsi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Perbasi Kabupaten Gumas Rusmandi Fernando mengatakan, event yang pertama kali diselenggarakan ini merupakan agenda dari perbasi untuk menghasilkan atlet potensial, terutama pelajar. Mereka diharapkan bisa prestasi di cabor bola basket, bukan hanya tingkat kabupaten, tetapi juga provinsi dan nasional.

”Sejauh ini, kami menilai prospek dan potensi dari pelajar di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada cabor bola basket cukup baik. Atas dasar itulah digelar event Perbasi Gumas Cup 2020,” terangnya.

BACA JUGA :  DIRESMIKAN RUMAH PINTAR PEMILU 2019 DI GUMAS

Terpisah, Wakapolres Gumas Kompol Theodorus Priyo Santosa meminta agar event ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Raihlah keberhasilan dengan menunjukkan prestasi membanggakan.

”Kami ingin event bola basket ini dijadikan sebagai sarana yang positif. Dalam pertandingan, harus selalu menjaga sportivitas,” tukasnya.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *