DEWAN DUKUNG JEMAAT GKE MANUHING

oleh -
oleh
DEWAN DUKUNG JEMAAT GKE MANUHING 1

Kuala Kurun, 8/3/2020 (Dayak News). Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Binartha mengakui, sangat menyambut baik dan mendukung gelaran Sidang Sinode Resort Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Manuhing ke VIII, di Desa Taringen, pada 6-7 Maret tahun 2020.

”Salah satu bentuk dukungan yang bisa diberikan adalah, kami siap untuk terus memperjuangkan aspirasi warga jemaat GKE, khususnya dalam hal pemberian bantuan dana untuk pembinaan kerohanian umat,” ucap Binartha, Sabtu (7/3) pagi.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) II mencakup Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini mengatakan, apabila ada keinginan warga jemaat GKE untuk membangun pastori dan lainnya, maka mereka diminta untuk membuat proposal.

”Keinginan dari warga jemaat GKE itu tentunya akan kami perjuangkan melalui sumber dana aspirasi dewan,” ujarnya.

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengajak seluruh jemaat untuk memajukan GKE dan bersama membangun Kabupaten Gumas, yang tentunya harus bersinergi baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas dan semua elemen yang ada.

”Kami ingin pada Sidang Sinode Resort GKE Manuhing ke VIII ini, akan bisa memberi kemajuan untuk GKE sendiri kedepan. Untuk itu, semua program yang akan diperbaiki dan dievaluasi harus betul-betul dirumuskan, sehingga memberi dampak positif bagi kemajuan yang diinginkan,” ujarnya.

Dia pun berharap salah satu program dari GKE ini dapat membahas bagaimana cara membentengi masyarakat, khususnya generasi muda dari hal-hal yang negatif seperti, narkoba, pergaulan bebas, minuman keras (miras), dan lainnya. Tidak hanya yang ada di perkotaan tapi juga di pedalaman.

”Kami harap pelaksanaan Sidang Sinode Resort GKE Manuhing ke VIII ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan menghasilkan program kerja yang inovatif dan kreatif untuk kebutuhan GKE,” tukasnya.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.