PEMKAB GUMAS BENTENGI SERANGAN COVID-19

oleh -
oleh
PEMKAB GUMAS BENTENGI SERANGAN COVID-19 1

Kuala Kurun, 19/3/2020 (Dayak News). Virus corona atau covid -19 yang menjadi ancaman besar kehidupan umat manusia diberbagai belahan Dunia saat ini juga membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) harus membuat benteng pertahanan supaya virus itu jangan sampai berhasil tembus masuk.

Salah satu dilakukan, Bupati Gumas Jaya S Monong mengimbau kepada masyarakat merapat barisan dalam gerak antisipasi terkait bencana bencana global penyebaran virus corona ke seluruh dunia dan saat ini sudah masuk ke Indonesia.

Dikatakan, pemerintah republik Indonesia telah menetapkan status wabah virus corona atau Covid-19 sebagai bencana nasional.

“Mari kita cegah penyebar Corona, masyarakat bersama Pemkab Gumas lakukan penyemprotan disinfektan di kantor Bupati Gunung Mas dan sekitarnya, sebagaimana dilakukan, Selasa (17/2020),” ucap Ketua Partai Golkar Kabupaten Gumas ini.

PEMKAB GUMAS BENTENGI SERANGAN COVID-19 2

Saya mengimbau kepada masyarakat Gumas untuk tetap menjaga kewaspadaan dan membantu menahan laju penyebaran Covid-19 melalui aksi sederhana tetapi berdampak besar, dengan meningkatkan gerakan masyarakat hidup sehat atau yang kita kenal dengan istilah GERMAS melalui langkah-langkah :

Rajin mencuci tangan pakai sambun setelah selesai melaksanakan aktifitas, menghindari terlalu sering menyentuh muka, menjaga jarak dengan orang yang batuk atau bersin, kurangi beraktifitas di keramaian kecuali sangat diperluka.

Selain itu, meningkatkan konsumsi gizi seimbang dengan memperbanyak makan buah-buahan dan sayur. Meningkatkan daya tahan tubuh dengan olah raga secara teratur dan istirahat yang cukup, himdari kontak dengan hewan penular, makan makanan yang dimasak sempurna jangan mengkonsumsi daging hewan yang berpotensi menularkan, minum air mineral minimal 8 gelas setiap hari dan tidak meroko.

Bila terdapat gejala batuk, pilek, dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan terdekat, gunukan masker bila terdapat gejala batuk dan pilek.

BACA JUGA :  SERAHKAN BANTUAN, BUPATI BERHARAP KORBAN KEBAKARAN DI DESA DANDANG BERSABAR

“Terpenting lagi, sebagai umat yang percaya keagungan Tuhan Allah pencipta, maka jangan lupa berdoa,” imbau Jaya S Monong.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.