DIBAHAS REVISI PERUBAHAN APBD 2020 PEMKAB GUMAS

oleh -11 views

Kuala Kurun, 20/3/2020 (Dayak News). Sekda Kabupaten (Sekda) Gunung Mas (Gumas) Drs. Yansiterson, M.Si pimpin rapat anggaran mendahului perubahan (revisi) APBD Gumas tahun Anggaran 2020 di Aula Bappedalitbang, Kamis (19/3/2020) pagi.

“Pergeseran anggaran dalam satu Dinas itu, dipersilahkan saja tetapi yang merupakan penambahan anggaran dalam Dinas harus diusulkan oleh Perangkat Daerah kepada Bupati dan penambahan dananya pada Perangkat Daerah menunggu keputusan Bupati Gumas,” kata Sekda.

Untuk Dinas Pekerjaan Umum tidak ada penambahan dana, tetapi hanya pergeseran anggaran saja.

Dinas Pertanian ada rencana pembelian alat tronton untuk pengangkutan alat berat pada penyedian lahan perkebunan janggung sebesar Rp. 1.315.000.000,- dimana dana yang tersedia pada Dinas pertanian adalah sebesar Rp. 900.000.000,- sehingga masih kekurangan dana sebesar Rp. 415.000.000,-

“Untuk keputusan bembelian tronton keputusannya ternggantung Bupati. Ajukan saja dulu oleh Dinas Pertanian ke Bupati Gumas, untuk pentuan lokasi perkebunan janggung dinas teknis harus menilai dulu dari berbagai aspek dan berkebun jaggung itu adalah masyarakt bukan pemerintah Kabupaten Gumas,” ujarnya.

Dinas Kominfosantik masalah yang dihadapi adalah, bandwidth dimana dana sebelumnya yang tersedia adalah sebesar Rp. 1.680.000.000,- setelah dihitung dengan hutang bandwidth Dinas Kominfosantik tahun 2019 sebesar Rp. 198.862.845,- sehingga dana yang dibutuhkan Dinas Kominfosantik pada revisi anggaran, adalah sebesar Rp. 1.878.862.845.

Saran Sekda Gumas silahkan diusulkan penambahan dana yang dibutuhkan untuk menutup kekurangan dana tersebut hutang bandwidth tahun 2019 dibayar dulu, sisanya digunakan untuk penggunaan tahun 2020.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tidak ada perubahan anggaran hanya pergeseran saja.

Ada kewajiban Pemkab Gumas untuk menyediakan dana BPJS Kesehatan Kades dan perangkat desa se-Kabupaten Gunung Mas tahun 2020 sebesar Rp. 1.300.000.000,-

BACA JUGA :  DIBUKA SELEKSI CALON ANGGOTA PASKIBRA 2019 DI GUMAS

Saran Sekda Gumas sepakat dilakukan perubahan anggaran untuk Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Gumas bila hanya pergeseran mata anggaran saja.

“Terkait BPJS kesehatan Kades dan perangkat desa tersebut, diusulkan tersendiri oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ke Bupati,” ujarnya.

Bappedalitbang Kabupaten Gunung Mas tidak ada penambahan anggaran hanya pergeseran mata anggaran saja.

Sekda setuju dilakukan revisi anggaran pada Bappedalitbang kalau hanya pergeseran mata anggaran saja.

Dinas Dukcapil Kabupaten Gunung Mas mengusulkan perlu penambahan anggaran untuk pembelian printer KIA yang rusak sebesar Rp. 50.000.000 penggunaannya untuk printer KTP.

Saran Sekda usulan revisi diperbaiki dan masukan penambahan dana Rp. 50.000.000,- untuk pembelian KIA.

Dinas pendidikan Kepemudaan dan Olahraga tidak ada penambahan anggaran tetapi penggeseran anggaran saja yaitu, dana pembangunan rumah dinas guru di Tumbang Mahuroi, pembangunan rumah dinas guru Luwuk Kandan, pembangunan rumah Dinas Mihing Raya dananya digeser ke pambangunan ruang Kelas Tumbang Lampahung di daerah relokasi yang sangat dibutuhkan saat ini dan pengalihan dana dari ambdal, kolam renang sebesar Rp. 100.000.000,- dialihkan ke studi kelayakan pembangunan gor.

Saran Sekda perbaiki usulan pergeseran dana amdal kolam renang ke studi kelayakan gor.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tidak ada penambahan anggaran hanya pergeseran anggaran terkait kode rekening. Keluran Tumbang Talaken tidak merubah anggaran tetapi merubah kegiatan jadi tidak ada penambahan anggaran.

Saran sekda buat surat ke Kecamatan Manuhing untuk merubah anggaran tersebut yang penting sesuai dengan hasil musrenbang.

Badan Pengelola Paja dan Retrubusi daerah diperlukan dana Rp. 300.000.000,- untuk pengadaan penerbitan SPT. Saran Sekda ajukan dulu usulannya ke Bupati supaya dibahas.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *