381 ANGGOTA PPS DIAMBIL SUMPAH DI GUMAS

oleh -26 views

Kuala Kurun, 20/3/2020 (Dayak News). Sedikitnya 381 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) diambil sumpah dan janjinya.

Komisi Pemilihan Umum Gumas laksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji serta penandatanganan fakta integritas anggota panitia pemungutan suara (PPS) Kecamatan Kurun, Sepang, Mihing Raya dan Tewah di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Jumat 20/3/2020.

Ketua KPU kabupaten Gumas, Stepenson menghimbau kepada anggota PPS yang baru dilantik agar menjaga integritas, profesional dan independensi dalam menjalankan Pilkada. Pasalnya, setelah pelantikan ini mereka langsung menjalankan tugas sebagai penyelenggara dengan anggota yang lain.

“Kita berharap anggota PPS ini bisa menjalankan tugas dengan baik nanti,” katanya.

Sementara itu, Sertaris Daerah Kabupaten Gumas, Yansiterson dalam pidatonya mengatakan, Terkait netralitas, PPS dituntut berintegritas bekerja profesional dan independensi. Hal tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan ini menjadi kunci utama. Terlebih dalam menangkal isu-isu negatif kepada KPU.

Dalam kesempatan itu, Beliau juga menghimbau kepada anggota PPS yang baru dilantik supaya lebih disiplin dalam mengelola serta melaporkan pertanggungjawaban keuangan. Mengingat pembiayaan Pemilu bersumber dari anggaran negara.(AI/BBU).

BACA JUGA :  DIRESMIKAN MINI GRAPARI TELKOMSEL DI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *