COVID-19, POLRES GUMAS BANGUN BILIK SKRINING

oleh -52 views
Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K, mengecek kesiapan bilik skrining untuk disinfeksi atau sterilisasi

Kuala Kurun, 26/3/2020 (Dayak News). Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini telah memasang bilik skrining untuk disinfeksi atau sterilisasi yang diperuntukkan bagi warga maupun anggota Polres Gumas guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pemasangan bilik S
skrining sterilisasi dibuat didepan penjagaan SPKT Polres Gumas, Kamis (26/3/2020) pagi.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. menjelaskan, pemasangan bilik skirining sterilisasi ini bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19 yang sudah beredar luas hingga ke Ibukota provinsi Kalteng.

Menurutnya, langkah ini adalah upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabulaten Gumas.

Anggota polres gunung mas mengikuti proses di bilik skrining

“ini adalah langkah pencegahan agar jangan sampai tertular atau menularkan,” katanya.

Dikatakan, mencegah itu merupakan kewajiban kita bersama, kalau tidak dimulai dari sekarang, mau kapan lagi, Kalau bukan dari diri kita, mau siapa lagi, tambah Perwira dengan 2 melati dipundaknya.

Kemudian lanjut Kapolres, kewajiban melaporkan diri ke rumah sakit bila habis bepergian dari daerah yang dikategorikan zona merah atau langsung mengarantina mandiri diri sendiri yang merupakan bentuk pencegahan dan kepedulian terhadap keluarga, sesama dan lingkungan sekitar.

“Bagi warga yang melakukan karantina mandiri segera melaporkan kepada dokter rumah sakit atau puskesmas terdekat bila dalam masa karantina mandiri mengalami gangguan kesehatan yang gejalanya mirip dengan gejala terinfeksi virus corona,” jelas kapolres pada wartawan Dayak News, Kamis (26/3/2020).(ES/BBU).

BACA JUGA :  SEKTOR PERTANIAN BERPERAN PENTING DI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *