GUMAS MENAMBAH ANGKA POSITIF COVID-19 DI KALTENG

oleh -
oleh
GUMAS MENAMBAH ANGKA POSITIF COVID-19 DI KALTENG 1

Kuala Kurun, 24/4/2020 (Dayak News). Warga Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas) berdasarkan hasil laboratorium SWEB, dipastikan terkonfirmasi positif virus corona (covid-19).

Dengan terkonfirmasinya positif covid-19, satu orang warga Gumas tersebut jumlah pasien positif covid-19 di Gumas menjadi 1 orang atau di Provinsi Kalimantan tengah menjadi 94 orang.

“Hari ini satu warga Kuala Kurun terkonfirmasi positif covid-19,” ungkap dr. Maria Efianti juru bicara gugus tugas, dalam Press Release,Jumat (24/4/2020).

Dijelaskan Maria, pasien tersebut sempat dirawat RSUD Kuala Kurun (3/4/20), masuk rumah sakit karena gejala lain yaitu penyakit kronis lain dan pada tanggal (7/4/20) dirujuk di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya dinyatakan sebagai PDP dan hari ini, jum’at (24/04/2020) meningkat statusnya positif.
.

Pasien tersebut merupakan warga asli Gumas, dari kecamatan Kurun Usia 61 tahun. “kondisinya saat ini masih dalam perawatan di RSUD dr Doris Sylvanus dan untuk riwatnya perjalanan hanya Kurun – Palangka Raya tidak pernah keluar daerah, sekitar 17 hari dirawat di Palangka Raya dan baru hari ini dinyatakan positif” kata Maria

Tindak lanjutnya bersama gugus tugas dengan adanya pasien positif covid-19 di Gumas kami akan melakukan tindakan sesuai protokol yang berlaku, pertama melakukan tracking terhadap kontak erat pasien, lalu baru kita akan nyatakan siapa saja yang masuk dalam daftar ODP dan yang kedua ditempat tinggal yang bersangkutan akan lakukan disinfeksi, ucapnya.(ES/BBU).

BACA JUGA :  KAPOLRES GUMAS PIMPIN UPACARA PEMBERHENTIAN TIDAK DENGAN HORMAT ANGGOTANYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.