EFERENSIA LP UMBING PIMPIPN RAPAT VIDCON TERKAIT BPJS KESEHATAN

oleh -
oleh
EFERENSIA LP UMBING PIMPIPN RAPAT VIDCON TERKAIT BPJS KESEHATAN 1

Kuala Kurun, 11/5/2020 (Dayak News). Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Efrensia LP Umbing pimpin rapat dengan BPJS Kesehata cabang Palangka Raya, anggota Forum kemitraan dan Forum pemangku kepentingan utama BPJS Kesehata Gumas melalui Video Conference (Vidcon).

Kegiatan vidcon digelar di ruang rapat lantai satu kantor Bupati Gumas, Senin (11/5/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gumas Lily Rusni Kasih, Kepala BPJS Kabupaten Gumas Annisa, dan Kepala Daerah terkait lainnya.

Dikatakan, mengenai fasilitas dari pihak pemda Gumas supaya pelayanan kesehatan segera terpenuhi dengan baik, kepada Kepala Dinas Kesehatan dan direktur Rumah Sakit Umum Kuala Kurun untuk menaggapi apa saja kekurangan-kekurangan kita. Kami sebagai pimpinan daerah sangat memparhatikan hal ini, dan mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama bisa memenuhi fasilitas yang dibutuhkan, kata Efrensia LP Umbing.

EFERENSIA LP UMBING PIMPIPN RAPAT VIDCON TERKAIT BPJS KESEHATAN 2

Menurut Wabub Eferensia LP Umbing, dalam pelayanan banyak yang menggunakan Teknologi Informasi (IT) karena ini terkait pelayanan di rumah sakit dan puskesmas tolong ini supaya mempunyai tim teknologi informasi (IT), mandiri, dipersilahkan untuk merekrut tenaganya yang bisa mengelola sistem informasi yang dipersyaratkan.

“Masalah promotif preventif memang itu yang harus kita lakukan lebih banyak, bukan hanya untuk covid-19 saja kita tidak terlalu banyak kunjungan ke rumah sakit karena itu berati kegagalan promotif prepentif, kita tidak bisa membendung itu semua orang sakit itu sudah hukum alam. Karena kalau ada sehat pasti ada sakit karena sakit ini tidak bisa kita hindari namun kalau bisa dikurangi artinya pola hidup sehat mengikuti protokol kesehatan supaya kita terhindar dari penularan Covid-19,”pungkasnya.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.