GUMAS ANTISIPASI KEMARAU TAHUN 2020

oleh -10 views

Kuala Kurun, 21/5/2020 (Dayak News). Kabupaten Gunung Mas (Gumas) merancang langkah antisipasi menghadapi perkiraan akan terjadi kemarau di tahun 2020 ini.

Bertempat di lantai 1 Kantor Bupati Gumas, Bupati Gumas Jaya Samaya Monong didampingi Kepala Perangkat Daerah terkait mengikuti Video Conference (Vidcon) antisipasi kebakaran hutan dan lahan,Selasa pagi (19/5/2020).

Kegiatan ini dengan Gubernur Kalimantan Tengah, yang diwakili Sekretaris Dearah Kaliamatan Tengah Fahrizal Fitri, bersama Sekretaris Jendral Kementerian Republik Indonesia.

Bupati Gumas Jaya Samaya Monong mengatakan, terutama untuk koordinasi personil, selanjutnya untuk BPBD mulai tahun ini sudah dipersiapkan dari bulan juni.

Mulai merekrut personil untuk anggta BPBD Kabupaten Gumas, yang akan ditempatkan yaitu Kecamatan Kelurahan sampai ke tingkat desa se-Kabupaten Gumas, untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini.

“Jaya Samaya Monong berharap melalui kesempatan ini supaya ada dukungan anggaran untuk ketersedian sarana prasaran ini yang sangat kurang,” ujarnya.

Apabila memeng anggaran DPHDR kita ini bisa untuk digunakan sesuai dengan ketentuan alangkah sangat baiknya juga untuk kami mempersiapkan sarana yang diperlukan.

“Untuk personil sudah kami anggarkan terkait honor anggota BPBD Kabupaten Gumas,” pungkasnya.(AI/BBU).

BACA JUGA :  LONGSOR, RUAS TEWAH–TUMBANG MIRI NYARIS PUTUS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *